Beranda Bogor Raya Civilian Jeep Indonesia Aktif Bantu Sesama hingga ke Papua

Civilian Jeep Indonesia Aktif Bantu Sesama hingga ke Papua

SEMANGAT: Anggota Civilian Jeep Indonesia berfoto bersama usai acara.

Berbagai aksi sosial dilakukan Civilian Jeep Indonesia (CJID) Bogor di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Sentul, Sabtu (29/7).

Selain halal bihalal, komunitas yang berdiri tiga tahun silam ini juga melakukan aksi donor darah dan pengumpulan buku bacaan untuk anak-anak di Papua. Ketua pelaksana acara, Agoes Boedi mengatakan, CJID tersebar di Indonesia. Namun, kali ini kegiatan dapat dilaksanakan di Bogor.

“Diharapkan Bogor bisa menjadi embrio Jeep CJ di Indonesia,” ujar Agoes yang juga koordinator CJID Bogor kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Pengumpulan buku untuk anak-anak, kata dia, karena komunitas CJID Papua mengabarkan bahawa masih banyak anak-anak yang kurang mendapat buku bacaan. Sehingga, para anggota CJID seluruhnya mengumpulkan seperti buku cerita, pelajaran dan yang sifatnya pendidikan.

“Ribuan yang terkumpul karena ada sekitar 25 dus besar. Bahkan, saat ini masih belum dipasok semua ke Papua karena kurang transportasi untuk mengirimnya,” tutur pria yang juga sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Bogor ini.

Untuk kegiatan rutin, kata dia, CJID lebih menyatukan persaudaraan dan kekeluargaan, terutama di kalangan pencinta mobil Jeep tua. Selain itu ada juga kegiatan yang bersifat sosial. Ia berharap, komunitas CJID bisa lebih besar dan eksis terutama untuk kegiatan yang positif dan bisa membantu sesama. “Pada dasarnya komunitas ini memiliki semboyan brotherhood, persaudaraan, jadi bisa menambah persaudaraan dan kesolidan di antara pemuda dan pemilik kendaraan Jeep,” pungkasnya.

Dalam acara kali ini, lebih dari 200 peserta dan CJ antusias hadir. Di antaranya dari Bogor selaku tuan rumah, Bandung, Garut, Jogjakarta, Wonosobo, Lampung, Balikpapan, Sumbawa, dan Papua. Sebanyak 137 unit mobil Jeep CJ berkumpul hingga iringan konvoi mencapai satu kilometer.(rp2/c)