Beranda Metropolis Atasi Kecemasan Ibu Hamil dengan Senam

Atasi Kecemasan Ibu Hamil dengan Senam

LAWAN CEMAS: Para ibu hamil sedang mengikuti senam di RS Azra Bogor, kemarin (30/7)

Bagi ibu hamil, kondisi fisik yang prima menjadi syarat agar janin tetap sehat. Hal itu bisa ditasi dengan rutin melakukan senam ibu hamil dan pemahaman ibu akan periode emas saoat kehamilan. Itulah yang dilakukan RS Azra dengan menggagas workshop ”Pentingnya Nutrisi Saat Periode Emas Kehamilan” di lobby Gedung D, RS Azra, kemarin.

Acara yang berlangsung sedari pukul 08.00 hingga 13.00 itu, diikuti lebih dari 35 peserta. Dokter Elsina K Pietersz, SpOG, yang hadir sebagai pembicara, menekankan pentingnya pemenuhan nutrisi ibu hamil untuk menjaga kesehatan baik bagi janin dan ibu sendiri.

Koordinator Humas dan Marketing RS Azra, Andi Purnama mengatakan, acara diawali dengan senam ibu hamil yang juga rutin dilakukan di RS Azra setiap minggunya di hari-hari tertentu. Menurut dia, nutrisi saat periode emas kehamilan merupakan salah satu kegiatan RS Azra untuk mendukung kesehatan ibu hamil dan janinnya, agar saat masa pertumbuhan anak memiliki sel pertumbuhan yang baik.

universitas pakuan unpak

“Selain itu, workshop ini juga menyuguhkan pengetahuan-pengetahuan baru yang sangat dibutuhkan para ibu hamil dalam melalui masa kehamilannya sebelum menghadapi proses persalinan,” jelas Andi.

Andi menambahkan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi corong pengetahuan bagi para ibu hamil, karena kekurangan gizi selama hamil bisa menyebabkan permasalahan saat fase persalinan seperti kelahiran prematur dan melahirkan bayi dengan berat lahir rendah.(wil/c)