Beranda Berita Utama Ketua Yayasan Dahlan Iskan Dorong Penerima Beasiswa Jadi Manusia

Ketua Yayasan Dahlan Iskan Dorong Penerima Beasiswa Jadi Manusia

BERBAGI: Ketua Yayasan Dahlan Iskan, Hazairin Sitepu (kanan) bertemu mahasiswa penerima beasiswa di Graha Pena, Bogor.

BOGOR–Yayasan Dahlan Iskan menggelar pertemuan sekaligus halal bihalal dengan mahasiswa penerima beasiswa dari Universitas Surya di Graha Pena, Radar Bogor, Jalan KHR. Abdullah Bin Nuh, kemarin (29/7).

Dalam pertemuan itu, Ketua Yayasan Dahlan Iskan, Hazairin Sitepu memberikan semangat kepada mahasiswa untuk menyelesaikan studi yang tersisa hanya dua semester lagi.

“Ini merupakan agenda yang sengaja dilakukan untuk silaturahmi sekaligus halal bihalal antara Yayasan Dahlan Iskan, Jawa Pos, dan Universitas Surya,” ujarnya, kemarin (29/7).

radarbogor universitas terbuka

Di hadapan mahasiswa, Hazairin meminta mereka menjadi manusia petarung. Sehingga dengan diterpa masalah apa pun tetap berupaya untuk mampu berjuang menjadi yang terbaik.

Menurut CEO Radar Bogor Grup itu, bangsa Indonesia tidak mungkin dapat ber­langsung jika tidak ada pe­tarung­nya. Ia juga memberikan pengalamannya semasa sekolah yang harus berjuang mencari uang sendiri dengan cara bekerja agar dapat melanjutkan sekolah. “Spirit kalian saat ini harus sudah terbangun. Di antara kalian kalau sudah selesai mau jadi apa, bercita-cita mau jadi apa,” tuturnya.

Dengan waktu yang tersisa satu tahun terakhir, Hazairin meminta para penerima beasiswa agar tetap fokus belajar demi mengejar studi yang terbaik.

Di tempat yang sama, perwa­kilan Universitas Surya, Niki Prastomo mengapresiasi bea­siswa yang selama ini diberikan Dahlan Iskan Foundation. Ia yakin para generasi muda penerus bangsa akan memberi­kan kontribusi terhadap Indonesia.

“Mudah-mudahan konsep memberikan sesuatu terhadap negara ini tertanam pada adik-adik semuanya juga kontribusi besar Yayasan Dahlan Iskan Foundation. Ini sangat berharga,” ujar dia.

Niki berharap para mahasiswa yang berasal dari Sabang sampai Merauke semakin meningkatkan cara belajar, termasuk target studinya. “Ada beberapa maha­siwa yang berkeyakinan menyelesaikan studinya kurang dari empat tahun. Saya perwakilan akademisi berharap dapat menjadi semangat,” ujar dia.

Dengan demikian, kata Niki, tingkat akademik mahasiswa akan naik dan berdampak pada kualitas Universitas Surya yang berlokasi di Tangerang itu. “Fokus belajar berikan yang terbaik terhadap diri kalian! Karena mendidik itu bukan hanya mengajari tapi membangun masa depan, itu yang didukung Yayasan Dahlan Iskan,” terangnya.(ded/c)