Beranda Metropolis Razia Diskotek, Satu Orang Positif Narkoba

Razia Diskotek, Satu Orang Positif Narkoba

RAZIA: Polisi bersama TNI dan Satpol PP Kota Bogor melakukan razia di empat tempat hiburan malam (THM) Kota Bogor dini hari kemarin (27/7). Satu orang pengunjung terbukti positif mengonsumsi narkoba.

BOGOR –Razia untuk memerangi bahaya narkoba kembali dilakukan oleh Satresnarkoba Polresta Bogor Kota, Rabu (26/7) malam hingga dini hari kemarin (27/7). Razia yang menyasar tempat hiburan malam (THM) ini, membuahkan hasil dengan mendapati satu orang positif mengonsumsi narkoba.

Dalam razia yang melibatkan 50 personel gabungan dengan Satpol PP Kota Bogor itu, petugas menyisir tiga tempat karaoke di bilangan Jalan Pajajaran dan satu diskotek di bilangan Bogor Selatan.

Kasat Narkoba Polresta Bogor Kota, Kompol Agah Sonjaya yang memimpin langsung razia gabungan, mengatakan, sedianya razia ini untuk pencegahan sekaligus penindakan terkait narkoba. Dalam razia tersebut, petugas melakukan tes urine dengan mengerahkan langsung tim Kedokteran Kepolisian (Dokpol) kepada pengunjung THM yang diduga meng­gunakan narkoba.

“Secara umum, dari empat THM yang kami datangkan hasilnya bagus. Justru kita bersyukur bahwa tempat hiburan di Bogor Kota ini tidak seperti dibayangkan orang lain, bahwa tempat hiburan itu menjadi sarang narkoba. Hasilnya, ada satu orang positif,” terang Kompol Agah.

Razia yang dilakukan oleh personel gabungan tersebut tidak hanya memeriksa setiap pengunjung yang ditengarai mengonsumsi narkoba saja, melainkan juga pemeriksaan izin dari tempat hiburan tersebut.

“Kami juga menggandeng TNI dan Pemda, biar kita sama-sama-sama melihat. Mungkin TNI bisa menertibkan ang­gotanya yang tanpa izin masuk ke THM, Pemda bisa melihat izinnya seperti apa di THM Bogor Kota. Sesuai apa tidak dengan izinnya, baik itu izin minuman keras, izin opera­sional, atau izin segala macam­nya. Sedangkan kami dari Satnarkoba mengecek para pengunjung, apakah terindikasi menyalahgunakan narkoba atau tidak,” tandasnya.(wil/c)