Beranda Olahraga All Sport Noufal Ligo Sautik, Pebulu Tangkis Muda Nasional asal SMAN 7 Bogor

Noufal Ligo Sautik, Pebulu Tangkis Muda Nasional asal SMAN 7 Bogor


PRESTASI: Noufal Ligo Sautik (tengah), mendapat hadiah setelah menjuarai turnamen bulu tangkis.

Siapa sangka, peraih juara tiga Sirkuit Nasional (Sirnas) 2017 Bulutangkis adalah siswa SMAN 7 Bogor. Adalah Noufal Ligo Sautik. Noufal, yang berada di bawah binaan akademi PB Djarum Foundation, meraih gelar bergengsi itu bersama rekannya yang masuk dalam kategori ganda putra.

 

Noufal sudah lama masuk dalam didikan Aa Darmawan di PB Djarum Foundation. Ia pun kini masuk dalam skuat utama Kota Bogor, pada Porda XIII 2018 yang akan berlangsung di Kabupaten Bogor.

Soal prestasi, jangan diragukan. Noufal juga menyandang gelar juara 2 O2SN 2016 Provinsi, juara 3 Sirnas, juara 1 ganda pemula putra Sulawesi Open Sirnas, juara 1 Atang Sandjaya tunggal remaja putra. Juara 3 tunggal remaja putra Sulawesi Selatan 2016, juara 3 ganda remaja putra Surabaya Cup 2016, juara 3 ganda di kompetisi Taruna Putra Sirnas bandung.

universitas ibn khaldun bogor uika

Bahkan, ia juga mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi tim Popnas Jawa Barat. Kepala SMAN 7 Bogor, Pubiyatno Poedjijo, mengaku bangga  dengan prestasi yang diraih anak didiknya ini.

“Ini juga untuk lebih mening­katkan kualitas prestasi SMAN 7 Bogor, terlebih untuk meng­indarkan hal negatif para siswa agar bisa berprestasi, serta mengharumkan nama sekolah,” ujarnya kepada Radar Bogor, kemarin (27/7).

Ia berharap, siswa SMAN 7 Bogor terus memberikan kua­litas terbaiknya. Tidak hanya di cabang bulu tangkis, tapi di bidang lainnya. “Semoga penca­paian anak didik kami bisa membawa SMAN 7 Bogor lebih baik lagi. Karena, kami ingin para siswa dapat menjadi con­toh teladan bagi sekolah maupun orang tuanya,” harapnya.

Sementara itu, Noufal bangga dengan prestasi yang diraihnya. Ia pun berjanji akan mening­katkan prestasinya. “Secara pribadi bangga telah menjadi bagian keluarga besar SMAN 7 Bogor yang sudah mendukung dan melatih sampai sekarang. Tentunya, motivasi yang tinggi bisa terasa demi pencapaian prestasi,” tuturnya.(*)