Beranda Bogor Raya Latih Siswa SMA Mahir Menulis

Latih Siswa SMA Mahir Menulis

KOMPAK: Rektor Unhan, Letjen TNI I Wayan Midhio bersama para peserta PCTA.

SENTUL–Universitas Pertahanan (Unhan) kembali menyelenggarakan Parade Cinta Tanah Air (PCTA). Kegiatan yang berlangsung di Auditorium Unhan, IPSC, Sentul, ini bertujuan untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan kesadaran bela negara di kalangan generasi muda.

Makanya, dalam PCTA yang dikemas dalam lomba pidato dan karya tulis ini diikuti oleh sejumlah siswa SMA dan SMK se-Bogor.

Rektor Unhan, Letjen TNI I Wayan Midhio mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus meningkatkan kemampuan siswa dalam menuangkan pemikirannya, sesuai standar penulisan ilmiah.

universitas ibn khaldun uika bogor

“Kegiatan ini mampu mengantarkan peserta kepada keterampilan atau kemahiran menulis,” ujarnya.

Selain itu, siswa juga diharapkan mampu mengurai suatu permasalahan yang mendorong perlunya usaha menyelesaikan solusi. “PCTA ini diselenggarakan agar anak-anak kita sebagai penerus bangsa, bisa dibekali dengan kemampuan dan pemahanan entan karakter bangsa dan bela negara,” terangnya.

Terpenting, program ini bisa menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat bela negara, rasa kebersamaan dan kekeluargaan, serta kesatuan bangsa.

Sekretaris Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Unhan, Agus Laksmono, menyebut, lomba ini sudah melalui beberapa tahapan. Pertama diawali pengiriman karya tulis. Sementara, final diikuti 20 orang untuk lomba pidato, dan 20 peserta untuk karya tulis dari 11 sekolah.(*/dkw)