Beranda Bogor Raya Barat Utara Infrastruktur Jadi Fokus Utama

Infrastruktur Jadi Fokus Utama

KEMANG–Infrastruktur menjadi perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) Semplak Barat, Kecamatan Kemang. Sebagai bentuk perhatian, pemdes memanfaatkan dana desa (DD) untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur desa. Beberapa sarana fisik desa diperbaiki dan dibangun, seperti jalan hingga jembatan.

Kades Semplak Barat Abdul Rahman mengatakan, seluruh pembangunan itu menggunakan DD 2017. Dua sarana tersebut cukup vital karena menunjang akses perekonomian.

”Dibangunnya sarana penunjang itu diharapkan bisa melancarkan akses perekonomian. Kami sangat berterima kasih pemerintah pusat menggulirkan dana desa karena nilainya cukup besar dan bisa menggenjot pembangunan infrastruktur,” ujarnya.

universitas pakuan unpak

Dia menjelaskan, pihaknya mengaspal jalan lingkungan di Kampung Patambean RW 03, dengan panjang 1.500 meter, lebar 1 meter, ketebalan 5 cm. Pelaksananaan pembangunan jembatan di Kampung Caringin, RT 01/01.

”Untuk pembangunan jembatan desa dengan volume panjang 6 meter, lebar 3 meter, tinggi 0,15 meter dengan masa kerja 20 hari bisa terkejar. Masyarakat sangat antusias dengan pembangunan ini. Saya berharap dengan selesainya jembatan ini masyarakat ikut merawatnya,” pungkasnya.(rur)