Beranda Politik Bima Arya Daftar di Demokrat

Bima Arya Daftar di Demokrat

KOMPAK: Bima Arya (kiri) saat mengikuti helaran Kota Bogor bersama wakilnya Usmar Hariman, tahun lalu. Keduanya diprediksi akan kembali maju bersama di pilwalkot.

BOGOR-Keinginan DPC Partai Demokrat Kota Bogor me­ngusung kembali Wali Kota Bogor Bima Arya, rupanya, direspons cepat. Diam-diam, politi­kus PAN itu sudah me­ngam­bil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Bogor bersama tiga orang lainnya.

Selain itu, ada beberapa nama kader internal Partai Demokrat seperti Sekretaris DPC Ferro Sopacua, R Dodi Setiawan yang juga anggota DPRD Kota Bogor, serta Agus Sulaksana.

Dengan demikian, Bima mengisyaratkan kembali maju menjadi petahana melalui Partai Demokrat Kota Bogor.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris DPC Demokrat Kota Bogor, Ferro Sopacua. Menu­rutnya, ada empat nama yang sudah masuk. “Nanti formulir yang diambil harus dikembalikan lagi,” ujar Ferro.

Meski demikian, kata dia, kandidat yang telah dikabarkan mendapatkan restu dari SBY yakni Wakil Wali Kota Usmar Hariman belum terlihat dalam list nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran.

Ferro pun enggan menjelaskan alasan Usmar belum mendaftar. “Jadi, nanti resminya akan diumumkan nama yang daftar. Saat ini prosesnya masih mengambil formulir dan belum ada yang daftar resmi ataupun mengembalikan,” jelasnya.

Ferro menambahkan, penja­ringan bakal calon Wali Kota Bogor tersebut akan ditutup Sabtu (29/7).

Setelah itu, hasil pendaftaran akan diserahkan kepada DPD Jawa Barat untuk dilakukan proses selanjutnya.

“Untuk proses berikutnya bukan lagi di DPC, nanti kewe­nangannya berada di DPD Jawa Barat dan DPP. Kami juga berharap secepat­nya sudah bisa diketahui para calon wali kota yang nanti resmi diusung DPC Demokrat untuk Pilwal­kot 2018,” tuturnya.(ded/c)