Beranda Metropolis Lebih Dekat dengan Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kota Bogor

Lebih Dekat dengan Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kota Bogor

DIKUKUHKAN: Theo George Gill dikukuhkan sebagai Ketua Granat Kota Bogor, kemarin (26/7).

Narkotika masih menjadi momok berbahaya untuk masyarakat Kota Bogor. Terlebih, peredarannya yang cenderung dilakukan di tempat-tempat hiburan menjadikan anak muda sebagai target sasarannya. Hal tersebut membuat Theo George Gill yang kemarin dikukuhkan sebagai Ketua Gerakan Anti Narkoba (Granat) Kota Bogor merasa prihatin.

 

Di kepengurusan Granat Kota Bogor yang baru, dirinya mengajak masyarakat untuk tetap samangat dalam melawan narkotika yang peredarannya sudah kian merajalela. Terlebih, sudah memasuki ruang lingkup sekolah. “Kami memiliki semangat untuk membantu pemerintah melawan peredaran narkoba yang sudah semakin banyak bahkan hingga ke tingkat sekolah,” ujarnya kepada Radar Bogor usai pelantikan di Jalan Jendral Sudirman, kemarin (26/7).

Ia mengatakan bahwa apa yang selama ini dideteksi oleh polisi ataupun Badan Narkotika Nasional (BNN) tentang narkoba, hanya seperti melihat gunung es. Sehingga, menurut­nya, peredaran yang tidak terdeteksi masih jauh lebih banyak. “Karena masih banyak di bawah yang tidak terlihat. Maka, kita bersinergi dengan pemerintah. Intinya, jangan sampai lengah bahwa di sekitar kita ada yang menggunakan narkoba,” ujarnya.

Untuk itu, langkah awal pihaknya akan membuat penyuluhan dengan keliling sekolah dan membagikan stiker dan selebaran bahaya narkoba. Ia berharap, ketika stiker ataupun selebaran yang dibagikan tiba di rumah masing-masing, maka remaja yang menerimanaya akan seterusnya mengingat bahaya narkoba.(rp1/c)