Beranda Uncategorized Kucurkan Rp15 Juta untuk Masjid

Kucurkan Rp15 Juta untuk Masjid

PEDULI: Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Sentul usai menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid di MTsN Parung, Kabupaten Bogor.

PARUNG–Sebagai salah satu bank dengan konsep syariah, Bank Syariah Mandiri (BSM) terus melakukan pengembangan, baik untuk meningkatkan aset maupun program sosial. Seperti yang dilakukan BSM Kantor Cabang Sentul, dengan menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp15 juta, kemarin (26/7).

Kepala Cabang BSM Sentul Rini Astuti mengatakan, dana tersebut digunakan untuk membantu proses pembangunan Masjid Al Bayan MTsN I Parung yang menjadi salah satu fasilitas sekolah.

“Bantuan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kami, khususnya cabang Sentul, terhadap mitra yang sudah bekerja sama dengan bank sejak beberapa tahun lalu,” terang Rini kepada Radar Bogor, kemarin.

universitas ibn khaldun bogor uika

Dia berharap bantuan tersebut dapat meningkatkan kerja sama dan loyalitas keluarga besar MTsN Parung terhadap BSM Sentul. Kegiatan tersebut juga salah satu bagian dari kerja sama Kemendag dan BSM secara nasional sejak Januari 2017 lalu.

Saat ini, kata Rini, nasabah BSM Sentul kurang lebih ada 10.000, yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor. Berbagai layanan diberikan BSM cabang Sentul, mulai tabungan hingga pembiayaan. Di pembiayaan sendiri, tersedia pembiayaan rumah, usaha dan juga pembiayaan otomotif.

Kepala MTsN Parung, Eti Munyati mengatakan, Masjid Al Bayan berdiri di atas lahan 211 meter persegi yang terdiri dari tiga lantai. “Ada tiga lantai, kalau bisa lebih besar karena biaya yang kami perlukan sangat besar. Kurang lebih Rp2 miliar,” terang Eti.(mer/pkl1/c)