Beranda Uncategorized Helm Gratis agar Tak Langgar Lalu Lintas

Helm Gratis agar Tak Langgar Lalu Lintas

BAGI-BAGI HELM: Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji memakaikan helm kepada salah satu pengendara yang tidak menggunakan helm, kemarin (26/7).

BOGOR–Jika biasanya para pelanggar lalu lintas yang tak menggunakan helm diganjar tilang oleh polisi, tidak dengan kemarin (26/7). Sejumlah pengguna kendaraan roda dua justru diberikan helm secara cuma-cuma oleh anggota polisi.

“Langkah ini merupakan bagian dari sosialisasi tertib berlalu lintas, Satlantas Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, yang membagi-bagikan puluhan helm dan jaket,” ujar Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji.

Dia menjelaskan, kesadaran masyarakat Kota Bogor untuk tertib berlalu lintas masih rendah. Hal tersebut yang melatarbelakangi kegiatan bagi-bagi helm dan jaket di dua titik jalanan Kota Bogor. “Ke depannya semoga masyarakat bisa tertib. Tertib kesadaran diri sendiri, bukan karena ada petugas. Karena keselamatan untuk diri sendiri. Memang, mengubah kultur itu tidak mudah, tapi pasti bisa. Makanya, harus optimis semakin ke sini semakin tertib,” jelasnya.

universitas pakuan unpak

Tak hanya Satlantas Polresta Bogor Kota dan Dishub Kota Bogor yang turut serta dalam kegiatan di Jalan Ahmad Yani dan Jalan Semeru itu. Pihaknya juga melibatkan 100 pelajar Kota Bogor untuk turun aksi ke jalan. “Giat simpatik berupa peneguran kepada pengendara yang tidak menggunakan helm, dikasih helm, ada juga yang dibagiin jaket,” terang Bram.

Sedikitnya ada 30 helm dan jaket yang dibagikan secara gratis kepada para pengendara motor. Hal tersebut dianggap dapat menekan angka pelangga­ran lalu lintas di ruang lingkup wilayah Kota Bogor. “Berkendara itu budaya bangsa, karena mencerminkan pribadi sese­orang. Makanya, kalau dikatakan tertib dalam berlalu lintas, mereka juga bisa tertib dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya.(rp1/c)