Beranda Berita Utama Bule Nyaris Bugil di Kebun Raya

Bule Nyaris Bugil di Kebun Raya

Jason, warga negara asing yang nekat melompati pagar Kebun Raya Bogor

BOGOR – Aksi seorang warga negara asing (WNA) di Kebun Raya Bogor (KRB), Selasa (25/7), bikin heboh publik Bogor. Dengan kondisi nyaris telanjang bulat, pria berinisial JS ini tak sadarkan diri di sekitaran Taman Bhineka, Kebun Raya Bogor (KRB). Alhasil, JS langsung digelandang oleh petugas keamanan KRB ke Markas Polresta Bogor Kota, Jalan Kapten Muslihat.

Kasubag Humas Polresta Bogor Kota, AKP Syarif Hidayat mengatakan bahwa bule tersebut diamankan oleh anggota Yonif 315/Garuda yang tengah berjaga di pintu masuk 2 KRB.

“Saat mulai sadar, JS langsung kami mintai keterangan,” jelasnya kepada wartawan, kemarin (26/7).

universitas pakuan unpak

Informasi yang didapat, JS merupakan warga negara Selandia Baru yang tengah berlibur di Kota Hujan. Ia mengaku tak sadarkan diri di KRB sejak Senin malam (24/7). “Sekitar pukul 22.00 WIB, JS masuk ke KRB dengan cara melompati pagar yang berada di samping Taman Bhineka. Alasan lompat pagar dikare­nakan JS merasa tempat tersebut bagus untuk bermeditasi,” papar Syarif.

Usai bermeditasi, ia menganggap tubuhnya bisa terbang. Tapi, bukannya terbang, kepala JS malah terbentur benda sehingga membuatnya tak sadarkan diri.

Polresta Bogor Kota kemudian memeriksa urine JS, khawatir ulahnya itu atas pengaruh obat-obatan terlarang. Tapi, rupanya, hasil tes urine JS negatif mengonsumsi narkoba ataupun alkohol. JS kemudian diserahkan ke Kantor Imigrasi Kelas 1 Bogor yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanahsareal. “Pihak Imigrasi kemudian mengantar JS ke penginapannya di Jalan Bantarjati untuk mengecek visa dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait administrasi,” kata Syarif.(rp1/c)