25 radar bogor

Takluk dari Korse, Indonesia Runner Up AJC 2017

BADMINTONINDONESIA.ORG TAK MENYERAH: Pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva, meluapkan emosinya usai mengalahkan pasangan Korsel, Sung Seung-Na/Ah Yeong Seong.
BADMINTONINDONESIA.ORG
TAK MENYERAH: Pasangan ganda campuran, Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva, meluapkan emosinya usai mengalahkan pasangan Korsel, Sung Seung-Na/Ah Yeong Seong.

JAKARTA–Berhasil tampil memikat sepanjang turnamen Asia Junior Cham­pionships 2017, tim bulu tangkis Indonesia harus menerima hasil kurang maksimal di laga puncak. Menghadapi Korea Selatan, di GOR Jaya Raya Bintaro, Jakarta, Selasa (25/7), Indonesia takluk tipis dengan skor 2-3.

Memang sebuah hasil yang sangat tipis karena Indonesia sebenarnya mampu memberikan perlawanan. Indonesia sebenarnya berhasil menang di beberapa nomor. Ganda campuran berhasil meraih poin pertama ketika Rinov Rivaldy/Siti Fadia Silva mampu mengalahkan Sung Seung-Na/Ah Yeong Seong 21-19, 18-21, dan 23-21.

Sayang, pada pertandingan kedua, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kalah dari Seung Hoon-Woo dengan 24-22, 10-21, dan 8-21. Skor menjadi imbang 1-1. Asa terangkat ketika ganda putra, Adnan Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mampu mengalahkan Kang Min-Hyuk/Kim Moon-Jun 18-21, 21-19, dan 21-16.

Indonesia hanya butuh satu kemenangan lagi di sektor tunggal putri di mana Gregoria Mariska ada di sini. Laga ini sangat ketat ketika Gregoria menghadapi Se Young-An.

Sayangnya, sudah nyaris sekali menang, dan membuat skor 20-20 di set ketiga, Gregoria malah kalah 20-22 dengan hasil 19-21, 21-7, dan 20-22. Skor menjadi 2-2.

Mendapat tekanan yang berat, Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva tak bisa berbuat banyak pada laga terakhir menghadapi Kim Min Ji/Lee Yu-Rim. Mereka kalah dua set langsung 19-21 dan 13-21.

Manajer tim Indonesia, Susy Susanti menyebut, kekalahan ini akibat pemain kalah fight dari Korsel. Padahal, kata dia, Indonesia bisa bertahan ketika posisi unggul 2-1. “Posisinya Indonesia sudah di atas angin. Memang hasil ini sudah melebihi target, yaitu mencapai babak semifinal, tapi kalau tinggal selangkah lagi seperti ini kan sudah sayang,” ujarnya dengan nada kecewa.(jpg/dkw)