Beranda Uncategorized Ratusan Warga Terima KKS

Ratusan Warga Terima KKS

CIBUBUR–Sebanyak 200 kepala keluarga (KK) miskin di sembilan RW dari 14 RW di Kelurahan Jatikarya, Kecamata Jatisampurna, mendapatkan kartu bantuan pangan non-tunai berupa Kartu Keluarga Sejatera (KKS). Bantuan ini disalurkan pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial yang dilaksanakan di aula Kelurahan Jatikarya, kemarin (25/7).

Salah seorang warga Kelurahan Jatikarya, Nurhayati mengatakan, pembagian KKS ini sangat membantu. Pasalnya, ini merupakan bantuan sehari-sehari berupa pangan.

“Jenis bantuannya berupa sembako yang bisa diambil setiap sebulan sekali. Hanya dengan kartu KKS saldo nominal Rp110.000 yang diberikan pemerintah, bisa mengambil berbagai macam bahan sembako seperti beras, minyak sama gula,” ujarnya kepada wartawan.

universitas nusa bangsa bogor

Di tempat yang sama, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan (Kapermaspem) Kelurahan Jatikarya, Ferry Prihadi mengatakan, pembagian kartu BPNT bantuan pangan non-tunai (BPNT) yang diberi nama KKS dilakukan Kementerian Sosial bekerja sama dengan BNI dan Bulog. Pihak kelurahan, kata dia, hanya sebatas fasilitator untuk pembagian KKS bagi warga miskin.

“KKS ini diberikan kepada 200 KK warga miskin di sembilan RW dari 14 RW di Kelurahan Jatikarya. Tahap pertama, KKS telah dibagikan kepada 79 KK bulan lalu, tahap kedua dibagikan kepada 127 KK,” ujarnya.

Ferry menjelaskan, penerima kartu BPNT datanya berasal dari Kementerian Sosial yang diverifikasi petugas tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) di wilayah Jatisampurna.(gob)