Beranda Bogor Raya Barat Utara Administrasi Perkantoran Paling Diminati

Administrasi Perkantoran Paling Diminati

DIMINATI: ratusan peserta didik baru SMK Golden mengikuti upacara.

RANCABUNGUR–Administrasi Perkantoran (AP) menjadi jurusan favorit di SMK Golden, Rancabungur. Dari enam kelas yang disediakan, dua kelas di antaranya diisi siswa baru jurusan tersebut.

SMK Golden, yang baru memulai kegiatan belajar mengajarnya tahun ini, memiliki empat jurusan, yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Administrasi Perkantoran (AP), Pemasaran, dan Akomodsi Perkantoran.

Kepala SMK Golden, Rancabungur, Riris Khaerunisa mengatakan, meski baru berdiri, namun kehadiran sekolah yang dipimpinnya itu sudah mendapat respons yang baik dari masyarakat sekitar.

universitas ibn khaldun uika bogor

“Kami memang baru merintis, dan ada lima kelas dengan jumlah siswa 180 orang. Kami masih melakukan pengembangan, termasuk ruang kelas,” ujarnya di sela-sela masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), Senin (24/7).

Meski baru berdiri, soal kualitas pengajaran tetap dikedepankan sekolah yang berada di bawah Yayasan Nurul Walidain tersebut. Di sekolah ini, terdapat fasilitas lengkap bagi setiap jurusan, di antaranya laboratorium perhotelan, dan TKJ. Fasilitasnya sama seperti yang dimiliki SMK Pelita Ciampea, yang juga masih satu yayasan dengan SMK Golden.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menumbuhkan kedisiplinan kepada siswa. “Target kami ingin memper­kenalkan sekolah, dan menjalin kerja sama dengan dunia industri. Karena keberadaan SMK ini juga untuk menciptakan lulusan siap kerja yang berkualitas dan berkarakter,” tandasnya.(dkw)