Beranda Bogor Raya Sasar Imunisasi di Sekolah

Sasar Imunisasi di Sekolah

ILUSTRASI: Sosialisasi imunisasi campak dan measles rubella rutin dilakukan di Kabupaten Bogor.

CIGOMBONG–Muspika Cigombong bakal mengawasi langsung pelaksanaan imunisasi campak dan measles rubella, Agustus dan September mendatang. Salah satunya akan berlangsung di sekolah.

”Sosialisasi imunisasi campak dan rubella lancar. Yang kami antisipasi pelaksanaannya karena dibagi dua tahap,” ujar Camat Cigombong Basrowi kepada Radar Bogor, akhir pekan lalu.

Kedua virus penyakit itu pun sudah masuk bahasan rutin Rapat Minggon dengan pemerintah desa. Tentunya sosialisasi tentang target imunisasi terus dilakukan, yakni berusia 9 bulan sampai 15 tahun. ”Kami akan sisir di SD, SMP dan pondok pesantren,” imbuhnya.

universitas nusa bangsa unb

Selain itu, tim dari puskesmas juga telah berkoordinasi dengan Babhinkamtibmas dari Polsek Cijeruk untuk mendampingi penyuluhan. ”Kalau ada penolakan dari masyarakat, bisa diantisipasi karena sudah koordinasi dengan polsek dan puskesmas,” terang Basrowi.

Ia menambahkan, imunisasi akan dimaksimalkan 100 persen. Sehingga tidak ada indikasi penyebaran penyakit campak dan rubella. ”Kami akan mengumpulkan kepala sekolah sebelum pelaksanaan imunisasi,” pungkasnya.(don/c)