Beranda Olahraga Kickers Pembuktian De Gea

Pembuktian De Gea

David De Gea (zimbio)

CALIFORNIA–Kiper Manchester United David de Gea memberi pesan untuk Real Madrid, bahwa juara Liga Champions itu seharusnya menyesal tak berjuang keras merekrut dia musim ini.

Sudah dua musim, De Gea yang ingin pindah ke Madrid menemui jalan buntu. Madrid yang sempat tertarik, mundur teratur karena mereka sudah memiliki Keylor Navas yang cemerlang dalam dua tahun terakhir.

Nah, dalam ajang pramusim International Champions Cup di Santa Clara, California, Senin (24/7) pagi WIB, De Gea menjadi pahlawan MU dalam babak adu penalti dengan Madrid.

universitas nusa bangsa unb

Adu penalti dilakoni usai kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 2 x 45 menit. MU unggul lebih dahulu lewat Jesse Lingard, dan dibalas Casemiro. Pada babak penalti, De Gea mematahkan eksekusi Mateo Kovacic dan Oscar dan membuat MU unggul 2-1. Man United yang baru memainkan Paul Pogba dan Romelu Lukaku di babak kedua, unggul lebih dahulu lewat Jesse Lingard pada menit 45.

Gol Lingard diawali aksi ciamik dari Anthony Martial yang mampu melewati Dani Carvajal, Luka Modric, dan Lucas Vazquez. Dia kemudian memberikan umpan terukur untuk Lingard.

Los Merengues -julukan madrid- baru bisa menyamakan kedudukan pada menit 69. Itu pun berasal dari titik putih setelah Theo Hernandez dilanggar di area terlarang oleh Victor Lindelof. Casemiro yang bertindak sebagai eksekutor berhasil mengecoh De Gea.

Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir. Adu penalti pun digelar. Di sinilah ketenangan De Gea muncul. Dia berhasil mementahkan tendangan penalti dari Mateo Kovacic dan Oscar. Sedangkan eksekusi Casemiro membentur mistar gawang.

De Gea hanya sekali dibobol oleh Luismi Quezado. Sedangkan Kiko Casilla yang berhasil menggagalkan tendangan Scott McTominay, tak kuasa membendung tendangan Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind. Dalam adu penalti, Man United menang 2-1.

Hasil ini meneruskan tren positif Man United dalam tur pramusim di Amerika Serikat. Dalam empat laga, mereka selalu meraih kemenangan.

Sejauh ini, MU belum terkalahkan dalam empat laga uji coba, termasuk dua di ICC 2017. Sedangkan buat Madrid, ini adalah pertandingan pertama mereka.
Kamis (27/7) depan, MU akan meladeni Barcelona, sementara Madrid akan jumpa Manchester City.

Sementara, Manajer Man United Jose Mourinho sedikit kecewa dengan kemenangan tim. Bukan karena permainan anak asuhnya, melainkan Madrid yang tidak menurunkan kekuatan terbaiknya di babak kedua.

“Ini adalah uji tanding yang bagus. Babak pertamanya berjalan sangat bagus melawan tim inti Real,” demikian Mourinho kepada MUTV dan dikutip Goal.com. “Saya pikir kami kehilangan motivasi untuk bermain melawan para pemain mereka. Babak kedua memang tidak terlalu bagus namun secara keseluruhan saya senang,” ucapnya.(jpnn/dkw/goal)