Beranda Bogor Raya Mobil Baru Hangus Terbakar

Mobil Baru Hangus Terbakar

KEBAKARAN: Warga Perum Villa Nusa Indah 5, Desa Ciangsana, berusaha memadamkan api yang membakar mobil Avanza, kemarin.

GUNUNGPUTRI–Terbakarnya mobil secara misterius terjadi di Perum Villa Nusa Indah 5 Cluster Kasuari, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, kemarin (24/7). Mobil Avanza milik Andi (43), warga setempat, ini tiba-tiba terbakar hingga tak berbentuk.

Kejadian itu bermula ketika pemilik mobil hendak memanaskan mesin mobilnya sekitar pukul 15.30. Saat menyalakan mobil, Andi mulai curiga saat mencium bau aneh di dalam kabin.

Karena panik, Andi segera keluar dari mobil dan selang beberapa menit, tanpa diduga, mobil mengeluarkan api dan gumpalan asap tebal. “Diduga karena korsleting pada kabel mobil. Makanya terbakar,” ujar salah seorang saksi mata, Mardi Ugay kepada Radar Bogor, kemarin.

universitas ibn khaldun bogor uika

Sontak, para tetangga korban berham­buran keluar rumah untuk memadamkan api. Namun, karena percikan setrum sudah merambah hingga ke tangki bensin, mobil yang baru dibeli itu tak bisa diselamatkan.

“Terbakar habis. Api baru bisa kami padamkan setelah semua bodi mobil hangus terbakar,” tuturnya. Akibat kebakaran itu, pemilik mobil diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kata Mardi, saat itu pemilik mobil panik dan keluar untuk menyelamatkan diri. “Harusnya saat ada gejala aneh, pemilik segera melepas kabel accu, pasti tak akan terbakar,” tandasnya.(azi/c)