Beranda Olahraga All Sport Dwight Yorke Bangkrut

Dwight Yorke Bangkrut

Dwight Yorke (Zimbio)

MANCHESTER–Mantan bintang Manchester United, Dwight Yorke akan menjual mansion atau rumah mewahnya seharga 2,25 juta poundsterling atau setara Rp35 miliar.

Dilansir The Sun, Yorke terpaksa ingin menjual aset berharganya itu karena perusahaan yang dikelolanya mengalami kebangkrutan sejak 2015. Saat ini kekayaannya hanya tersisa 2 poundsterling atau setara Rp35 ribu.

Yorke sendiri sudah menjalani sidang kepailitan awal bulan ini sejurus aset perusahaannya yang anjlok. Perusahaannya itu memiliki utang sebesar 6,7 ribu pounsterling atau setara Rp106 juta.

universitas pakuan unpak

Rumah besar yang dijualnya itu sendiri berlokasi di pinggiran Kota Manchester, dengan fasilitas lapangan bola, ruangan khusus bar, dan enam kamar tidur serta beberapa ruangan lainnya.

Yorke mendirikan perusahaan Dwight Yorke Promotions pada 1997, namun bulan lalu dia menghadapi sidang kebangkrutan awal bulan ini setelah aset perusahaannya anjlok.

Catatan dari September 2015 menunjukkan perusahaannya memiliki aset sebesar 6,7 ribu pounsterling atau setara Rp106 juta turun 73 persen dari tahun 2014.

Eks bomber Setan Merah yang kini berusia 45 tahun itu sebelumnya bekerja sebagai pandit olahraga dan duta Manchester United sejak pensiun pada 2009. Selama aktif sebagai pemain bola, Yorke merupakan pemain kunci bagi Man United pada musim “treble winning” 1998/99 yang bertandem dengan Andy Cole di lini depan.(ps)