Beranda Bogor Raya Barat Utara Dompet Duafa Khitan Anak Yatim

Dompet Duafa Khitan Anak Yatim

BERBAGI: Sejumlah anak yatim dan duafa mendapat bingkisan usai mengikuti khitanan massal, Minggu (23/7) akhir pekan lalu.

GUNUNGSINDUR–Dompet Duafa Filantropi bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Karyawan Muslim Chevron Indonesia, mengadakan khitanan massal yang berlangsung di Musala Nurul Iman, RT 04/05 Desa Cibinong, Kecamatan Gunungsindur, Minggu (23/7) akhir pekan lalu.

Sebanyak 19 anak yatim dan duafa yang berasal dari Desa Cibinong, Cogreg, Cibadung, dan Bojong Indah mengikuti program tahunan tersebut. ”Senang sekali diadakannnya kegiatan khitanan massal semacam ini. Sangat membantu orang-orang kecil seperti kami,” ucap salah satu warga Desa Cogreg, Nur Jaya (57).

Ia menambahkan, biaya sunat lumayan mahal. Dengan adanya program khitanan massal, warga merasa terbantu.

Sementara itu, Ketua RT 03/06 Desa Cibadung, Zaki Mubarok mengungkapkan, kegiatan ini rutin akan dilakukan tiap tahun. Sebab, manfaatnya sangat terasa bagi warga kecil.

”Kegiatan ini sangat bagus karena dapat membantu warga yang memiliki kesulitan biaya. Kami berharap acara seperti ini bisa diadakan setiap tahun,” pungkasnya.

Untuk kegiatan ini, Dompet Dhuafa mengerahkan dua dokter dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) untuk menyunat anak-anak di Gunungsindur. Selain dikhitan, anak-anak juga diberi bantuan berupa perlengkapan alat sekolah dan uang saku.(nal/*)