Beranda Olahraga Kickers Termahal di Chelsea

Termahal di Chelsea

Alvaro Morata

DENGAN biaya transfer diperkirakan mencapai 80 juta euro atau setara Rp1,2 triliun, saat dibeli Chelsea dari Real Madrid, Alvaro Morata kini melesat dan bertengger di 10 besar pesepak bola termahal sedunia.

Ia juga merupakan pemain termahal di Chelsea musim ini. Seperti diketahui, status pesepak bola termahal dunia baru saja dipecahkan Paul Pogba saat dibeli Manchester United dari Juventus seharga 105 juta euro pada musim panas 2016. Pogba menggusur posisi Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale yang sebelumnya berada di posisi itu.

Morata, meski harganya masih jauh di bawah Pogba, tetap patut berbangga hati karena berhasil menembus 10 teratas daftar pesepak bola termahal. Bahkan, dia menjadi pemain Spanyol dengan nilai transfer termahal.

Status pemain berharga tertinggi yang pernah dijual El Real pun disandangnya. Dia melampaui nilai yang diterima Real Madrid saat melepas Angel Di Maria ke Manchester United pada 2014 seharga 75 juta euro. Di antara para pemain yang dibeli dari klub-klub Spanyol, Morata pun menjadi yang termahal.

Di dalam daftar 10 pesepak bola termahal, Morata ada di urutan kedelapan. Real Madrid pun mengucapkan terimakasih kepada Morata. “Real Madrid mengucapkan terima kasih atas dedikasi, profesionalitas, dan perilaku Alvaro Morata selama beberapa tahun,” bunyi ucapan perpisahan Real Madrid untuk Morata.(jpg)