Beranda Bogor Raya Tambah 2.500 Blangko

Tambah 2.500 Blangko

CIBINONG-Pengadaan blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) sempat tersendat. Untuk mengejar kebutuhan masyarakat, pemerintah pusat menambah jatah untuk Kabupaten Bogor.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor mencatat, hingga 28 Juni 2017 ada 4.189.532 jiwa yang menjadi warga Kabupaten Bogor. Kasi Pengolahan dan Penyajian Data pada Disdukcapil Kabupaten Bogor, Tatik mengatakan, warga yang wajib
ber KTP-el 3.099.343 jiwa. Sedangkan, warga yang sudah memiliki KTP-el sekitar 2.993.637 orang.

Kasi Identitas Penduduk pada Disdukcapil Kabupaten Bogor, Endah Handayani menambahkan, sejak Mei 2017 pemerintah pusat telah mendistribusikan 40 ribu blangko baru untuk Kabupaten Bogor. Targetnya, yang sudah melakukan perekaman sejak Juni, Juli serta Agustus 2016. “Disebar sejak Mei lalu.

universitas ibn khaldun bogor uika

Terakhir mencetak untuk peserta yang mendaftar di bulan Agustus, tapi itu juga belum
semuanya,” tuturnya. Menurut Endah, pembagian blangko ini diserahkan langsung kepada seluruh kecamatan.

Dengan catatan, disesuaikan permintaan permohonan masing-masing kecamatan. “Misal, Kecamatan Cibinong dan Citeureup itu beda dengan Sukamakmur, makanya tidak bisa disamakan,” katanya. Di sisi lain, Endah menuturkan, beberapa hari terakhir Disdukcapil Kabupaten Bogor kembali mendapatkan blangko sebanyak 2.500 keping dari pemerintah pusat.(rp2/c)