Beranda Metropolis Rp4,2 M Bangun Kantor Kecamatan

Rp4,2 M Bangun Kantor Kecamatan

 

BOGOR–Tak lama lagi kantor Kecamatan Bogor Barat bakal pindah ke Kelurahan Loji. Itu seiring dengan pengerjaan bangunan yang bakal didirikan di atas lahan 1.500 meter persegi. Pengerjaan yang dilakukan oleh PT Mutiara Indah Purnama itu, ditargetkan rampung pada pertengahan Desember tahun ini.

Camat Bogor Barat, Pupung W Purnama menjelaskan, pengerjaan bangunan yang rencananya terdiri atas tiga lantai itu memasuki tahap pengerjaan sejak 15 Juni lalu. “Saat ini pekerjaan baru pada tahap kesiapan awal, perataan tanah, dan galian-galian. Kalau dilihat timing-nya masih sesuai yang direncanakan. Mudah mudahan target kita 180 hari kerja bisa selesai,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (20/7).

Ia mengatakan, ketika bangunan seluas 1.200 meter persegi itu rampung, maka segala aktivitas yang biasa terjadi di kantor Kecamatan Bogor Barat di Kelurahan Semplak segera dipindah. “Rencana ketika itu sudah selesai di akhir tahun, kami langsung pindah ke sana. Jadi, tahun 2018 kantor pelayanan sudah pindah,” terangnya.

universitas ibn khaldun bogor uika

Bekas kantor Kecamatan Bogor Barat yang ditinggalkan, rencananya bakal digunakan menjadi kantor Kelurahan Semplak. Sehingga, segala jenis pelayanan kantor Kecamatan Bogor Barat sepenuhnya bakal dipindah ke kantor yang baru. “Yang baru di Jalan Darul Quran, Kelurahan Loji.

Izin mendirikan bangunan (IMB) kami sudah ada, jadi aman. Sudah terbit sesuai dengan peruntukannya,” kata Pupung. Dirinya berharap, setelah pembangunan yang menelan anggaran Rp4,2 miliar itu, pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan dengan maksimal.

Menurutnya, letak lokasi baru yang berada di tengah-tengah Kecamatan Bogor Barat dapat mempermudah masyarakat untuk menjangkaunya. “Dengan posisi yang strategis di tengah-tengah wilayah Kecamatan Bogor Barat, sehingga warga tidak terlalu jauh lagi datang ke kantor kecamatan,” harapnya.(rp1/c)