Beranda Bogor Raya Pemdes Wajib Transparasi Makanan

Pemdes Wajib Transparasi Makanan

 

CIGOMBONG– Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Eko Putro Sandjoyo telah menginstruksikan agar pemerintah desa memasang rincian penggunaan anggaran di kantornya. Tujuannya, untuk menciptakan transparansi pembangunan dan ekonomi desa.

Meski begitu, di Kabupaten Bogor masih banyak desa yang bahkan belum memasangnya. Seperti di Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong.

Pembangunan jalan yang berlangsung lingkungan di RT 01/12, Kampung Cigombong, Desa Cigombong, tidak dipasangi papan plang proyek. Di lokasi, material yang digunakan adalah pasir merah. Sedangkan, rinciannya sendiri tidak diketahui.

universitas pakuan unpak

Kepala Desa Cigombong Ujang Saefullah mengaku belum memasang papan proyek. Untuk pembangunan jalan, anggaran berasal dari bantuan Provinsi Jawa Barat sebesar Rp160 juta. Menurutnya, jalan tersebut setelah diukur panjangnya mencapai 400 meter dari jumlah yang mencukupi sekitar 278 meter. “Ini mah bukan proyek lelang atuh. Justru saya bingung, karena warga banyak yang minta,” ujarnya kepada Radar Bogor.(don/b)