Beranda Olahraga Bogor Soccer Pemain Belum Siap Mental

Pemain Belum Siap Mental

MASIH TANGGUNG: Pemain Espanyol usai mengalahkan Persija Jakarta.

BEKASI–Kekalahan telak 0-7, Persija Jakarta atas Espanyol, di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (19/7) malam, memang menyakitkan. Meski hanya sebatas laga persahabatan, kekalahan ini menjadi tolok ukur bagi pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco. Menurut Stefano, pemain pelapis, termasuk pemain asing seleksi Macan Kemayoran, belum siap tampil lawan dengan kualitas internasional.

“Espanyol mencetak gol terlalu cepat dan saya pikir beberapa pemain kami belum siap dan belum miliki mental bagus untuk lawan tim berkualitas internasional,” katanya.

Sejatinya, menurut Teco, Persija tak akan kalah terlalu telak apabila memainkan tim utama sejak dari menit pertama. Tapi, dia memilih menurunkannya pada babak kedua, dengan hasil selama 45 menit babak kedua, Persija kebobolan dua gol tambahan setelah kebobolan lima gol di babak pertama. “Saat saya masukkan sebagian pemain utama, kami bisa mengoreksi kesalahan dan sedikit mengubah permainan. Tapi, kami tak bisa turunkan semua dan penuh pemain utama,” ungkapnya.(dkk/jpnn)

universitas nusa bangsa unb