Beranda Metropolis Gelar Halal Bihalal di Pusat Perbelanjaan

Gelar Halal Bihalal di Pusat Perbelanjaan

BOGOR–Setelah Idul Fitri selalu dijadikan momentum untuk bersilaturahmi, salah satunya dengan menghelat halal bihalal. Seperti yang dilakukan Himpaudi se-Kecamatan Bogor Barat di Pusat Grosir Bogor (PGB), kemarin (20/7). Kepada Radar Bogor, Ketua Himpaudi Kecamatan Bogor Barat, Yuhana Dewi mengatakan, halal bihalal menjadi agenda rutin setiap tahun. Namun, kali ini sedikit berbeda karena dihelat di pusat perbelanjaan.

“Yang penting, motivasi kami tercapai untuk sekaligus menumbuhkan semangat di tahun ajaran baru kali ini. Sekaligus menghadirkan motivator juga yang memberikan motivasi dalam mengajar agar lebih kompak ke depannya,” kata dia.

Dijelaskannya, se-Kecamatan Bogor Barat ada lebih dari 46 lembaga PAUD yang teregistrasi, di dalamnya ada 180 guru tersebar. Tahun ajaran baru nanti, pihaknya telah merancang serangkaian program, mulai dari pembelajaran membatik, pelatihan mendongeng, juga manasik haji. “Ya, halal bihalal ini kan jadi momentum silaturahmi, saling mengenal, bertukar ilmu tentang pembelajaran, baik dari bidang pendidikan maupun kerohanian,” kata dia.

universitas nusa bangsa bogor

Sebab, menurutnya, terasa sulit bagi para guru PAUD bertemu di luar jam mengajar. Suasana halal bihalal pun terkesan lebih santai dan menyenangkan, setelah sebelumnya lebih dahulu menunaikan kewajiban di masing-masing PAUD. “Biasanya selain halal bihalal, ada pertemuan rutin bulanan, tapi jarang ada guru yang hadir karena masing-masing kesibukan,” tandasnya.(wil/c)