Beranda Metropolis FMP Bakal Pecahkan Tiga Rekor MURI

FMP Bakal Pecahkan Tiga Rekor MURI

BOGOR–Festival Merah Putih (FMP) 2017 yang dimulai 1 Agustus mendatang, memuncul kan satu agenda menarik. Tepat Minggu, 20 Agustus, di area car free day (CFD), tiga rekor MURI sekaligus akan dipecahkan, yakni lapis talas, apel strudel juga butternut squash terpanjang, dengan masing-masing panjangnya mencapai 178 meter.

Sekretaris Komunitas Tukang Masak Bogor (KTMB), Nuli Eka Kustiyah mengatakan, sejauh ini proses pemecahan rekor masih menunggu respons MURI. Pendaftaran sudah dilakukan, tim yang terlibat pun sudah dikumpulkan. Jika tercapai, praktis khusus untuk lapis talas akan memecahkan rekor 110 meter yang dipegang Aston Hotel Bogor sejak 2013 lalu. “Kalaupun tidak bisa, tetap ada event terpanjang tapi tidak masuk MURI, kira-kira panjangnya 17 meter.

Namun, lebih baik kalau bisa dikejar masuk MURI lebih bagus. Tim yang terlibat, mulai KTMB, ada pegiat usaha kuliner yang berhubungan dengan lapis talas, apel strudel, dan butternut squash. Juga, akan kita libatkan beberapa mahasiswa tata boga dari sekolah kepariwisataan yang ada di Bogor,” paparnya. Lebih lanjut Nuli mengatakan, khusus untuk apel strudel dan butternut squash belum pernah ada yang membuat rekor MURI terpanjang. Di sisi lain, sambung Nuli, selain pemecahan rekor MURI, di kesempatan yang sama juga akan dihelat battle cooking antar Muspida, baik dari Kota maupun Kabupaten Bogor. “Sistemnya black box, disediakan semua bahan, nanti pesertanya silahkan memilih.

universitas nusa bangsa unb

Tapi tetap saja, masak nasi goreng. Waktunya berbarengan dengan pemecahan rekor, karena dikasih waktu hanya hari itu. Tadinya, rencana tanggal 6 dan 20 Agustus, tapi ternyata dikasih full tanggal 20 Agustus,” ungkapnya. Menurutnya, tiap makanan yang dibuat bisa dinikmati secara cuma-cuma oleh masyarakat. Namun jika ingin sedikit lebih banyak, panitia menyediakan kupon dengan jumlah terbatas.(wil/c)