Beranda Olahraga Kickers BALIKKAN KEADAAN

BALIKKAN KEADAAN

REUTERS
COMEBACK : Pemain
Arsenal merayakan
kemenangannya usai
mengalahkan Bayern
Munchen dalam adu
penalti.

CINA–Sempat tertinggal 0-1 hingga pengujung laga, Arsenal secara luar biasa comeback untuk memenangi pertandingan melawan Bayern Muenchen. Dalam ajang International Champions Cup di Stadion Shanghai, Tiongkok, Rabu (19/7), waktu setempat, Arsenal menang adu penati 3-2 atas Bayern. Dalam pertandingan ini, kedua tim menurunkan banyak pemain muda.

Namun, ada perbedaan mencolok yang dilakukan kedua pelatih. Di kubu Bayern, Carlo Ancelotti memainkan susunan terbaiknya pada babak pertama. Termasuk dua pemain anyar, Corentin Tolisso dan James Rodriguez.

Sementara itu, Arsene Wenger di kubu The Gunners berani menempatkan Krystian Bielik dan Ainsley Cory Maitland-Niles di starting line-up. Maitland-Niles bahkan bermain hingga akhir.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Bayern akhirnya mampu unggul lebih dahulu lewat penalti Robert Lewandowski pada menit ke-9 setelah Bernat dijatuhkan di kotak terlarang. Keunggulan itu sepertinya akan bertahan hingga akhir.

Namun, petaka terjadi pada menit ke-4 injury time ketika sundulan Alex Iwobi menyambut umpan Aaron Ramsey tak bisa dihalau kiper Bayern, Christian Fruechtl. Skor 1-1 membuat laga berlanjut hingga adu penalti. Dalam drama adu penalti, kiper ketiga Arsenal, Damian Martinez, menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Kiper berdarah Argentina itu baru masuk pada babak kedua. Dalam drama adu penalti, dia sanggup mementahkan dua eksekusi Bayern. Dua algojo Bayern yang berhasil dimentahkan Martinez adalah David Alaba dan Juan Bernat. Satu eksekutor lainnya, Renato Sanches, bola
sepakannya menerpa mistar gawang.

Sementara di kubu The Gunners, satu-satunya algojo yang gagal menunaikan tugas dengan baik hanyalah Mohammed Elneny. Tiga hari ke depan, Sabtu (22/7/2017), kedua tim sama-sama akan melangsungkan laga berikutnya. Arsenal menghadapi Chelsea.

Namun, kecemasan menghantui Wenger. Beberapa pemain mengalami keracunan akibat virus.
Kemungkinan, virus tersebut bersumber dari makanan yang dikonsumsi pemain. “Kami diserang virus di kamp.

Doktor mengira itu adalah keracunan makanan,” ungkap sang manajer, seperti dikutip Fourfourtwo, kemarin (20/7). Pemain yang sakit, di antaranya Mertesacker, Giroud, Kolasinac, Theo dan Aaron. “Saya tak tahu apa yang mereka makan,” tandasnya. (jpg/dkw/fft)