Beranda Pendidikan MTsN 3 Bogor Tanam Seribu Bunga

MTsN 3 Bogor Tanam Seribu Bunga

PENGHIJAUAN: Para guru dan staf saat pencanangan gerakan menanam dan pembukaan kantin sehat, kemarin.

CIBINONG–Madrasah Tsana- wiyah (MTs) Negeri 3 Bogor men ca nangkan Gerakan Mena nam 1.000 Bunga dan Tanaman. Kegi atan sendiri dilakukan di hala man sekolah, kemarin (19/7).

MTs di Jalan Raya Pemda, Karadenan, Cibinong, ini juga meresmikan kantin sehat. Acara pencanangan dan peresmian dibuka langsung perwakilan Kankemenag Kabupaten Bogor, yang diwakili Kasubag TU, Deden Effendi dan Kepala MTsN 3 Bogor, Lili Agustiawati.

Menurut Lili, tujuan gerakan ini untuk membentuk karakter anak didik. Ia berharap, melalui gerakan ini siswa memiliki ketertarikan pada tumbuhan.

universitas ibn khaldun bogor uika

“Selain itu agar sekolah terlihat asri, sejuk, dan lebih hijau. Mudah-mudahan siswa bisa terpengaruh jiwanya,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Tidak hanya itu, gerakan ini juga diharapkan bisa menumbuhkan sikap menyayangi para siswa. Sebab, rasa menyayangi itu tidak hanya kepada teman, tetapi juga kepada tanaman.

“Kegiatan ini memang baru pertama kali diadakan. Tapi akan kita jadikan program tahunan. Tanamannya pun bermacam-macam, bukan hanya tanaman hias. Intinya kami ingin mewujudkan MTs Negeri 3 Bogor yang unggul dan berkarakter,” terangnya.

Sementara itu, Kasubag TU Kankemenag Kabupaten Bogor, A. Sihabudin mengapresiasi kedua program yang ada di MTs Negeri 3 Bogor. “Insya Allah program ini bermanfaat. Dan program ini bukan kepentingan pribadi, tapi lembaga,” tegasnya.

Ia juga meminta, setelah dica nang kan Gerakan Menanam 1.000 Bunga dan Tanaman, pihak seko lah dan siswa harus merawatnya. “Jangan sampai kita yang mencanangkan, kita juga yang merusak. Ini juga sesuai dengan prog ram pemerintah tentang peng hijauan,” tan das nya.(*/dkw)