Beranda Olahraga All Sport Legenda Malaysia Ikut Menyeleksi

Legenda Malaysia Ikut Menyeleksi

JAKARTA–Legenda-legenda bulu tangkis asal Malaysia akan datang ke Indonesia untuk menyeleksi pemain muda berbakat di usia sepuluh hingga 12 tahun di event KEM Badminton. Peserta yang lolos akan digembleng di dua kota dan negara berbeda, yakni Kuala Lumpur Malaysia, dan Tokyo Jepang.

Fitriana Dyah, kepala Branding dan Pemasaran Trible Limited yang memprakarsai KEM Badminton, menjelaskan bahwa salah satu tujuan event ini adalah untuk memopulerkan olahraga bulu tangkis.

Fitriana menjelaskan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan PBSI untuk ikut menyukseskan KEM Badminton. Tujuannya, agar dari kegiatan tersebut akan ditemukan bibit-bibit potensial yang kelak bisa mengharumkan nama Indonesia dari cabang olahraga bulu tangkis.

“Apalagi kami telah menerima tanggapan yang positif dari para orang tua anak yang tahun lalu mendapat pengalaman bermain secara kompetitif dan pelatihan di Malaysia dan Jepang,” ucapnya dalam rilis yang diterima JawaPos.com (Grup Radar Bogor).

Nantinya, 60 talenta berbakat yang terpilih akan untuk dilatih legenda-legenda bulu tangkis dunia asal Malaysia seperti Wong Choong Hann (mantan nomor satu dunia nomor tunggal putra dunia) dan Lee Wan Wah, serta Chan Chong Ming. Mereka ditempa Agustus nanti di Kuala Lumpur.

Jumlah itu dikerucutkan lagi menjadi 30 orang. Merekalah yang akan menjalani latihan di Tokyo pada November-Desember 2017. Proses seleksi akan dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, 22 Juli mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov PBSI Jatim Wijanarko Adi Mulya menyambut positif keberadaan KEM Badminton di Surabaya. Wijanarko menambahkan, pelatihan di Jepang telah membuat talenta- talenta muda Indonesia memperoleh sesuatu hal yang baru.

“Dari pelatihan tahun lalu, kami telah mengindentifikasi banyak talenta muda untuk dikembangkan menjadi ikon global,” tuturnya.(saf/jpg)