Beranda Olahraga All Sport Honda Jajal Sasis Baru

Honda Jajal Sasis Baru

UJI COBA: Dani Pedrosa dan Marc Marques saat melakukan uji coba.

TIM Repsol Honda kembali menguji motor balapnya. Kali ini, uji coba dilakukan pada sasis baru di Sirkuit Brno, Republik Ceko, minggu ini.

Kedua rider mereka, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa, akan menjajal sasis baru ini pada latihan tes privat. Sepersi dilansir Motorsports, pengujian sasis ini dilakukan untuk mengurangi akselerasi Honda yang sangat berpengaruh pada hasil balapan paruh musim pertama ini.

Akibat masalah akselerasi, Marquez terpaksa mengom- pensasi kelemahan RC213V dengan lebih banyak meng- ambil risiko saat pengereman. Ini juga yang diduga menjadi pemicu kecelakaan sepanjang 2017.

universitas nusa bangsa unb

“Honda telah memberikan kami beberapa hal kecil dan bisa membantu, tapi itu tidak akan membuat perbedaan besar. Kami akan menguji coba sasis dan beberapa hal lainnya,” ucap Marquez dalam event sponsor.

“Bagaimanapun, tes selama libur musim panas selalu menjadi ide bagus bagi pembalap dan motor, karena itu berarti Anda tidak kehilangan kecepatan,” lanjutnya.

Ternyata, uji coba sasis ini tidak hanya dilakukan Honda. Rival abadi mereka, Yamaha pun ikut melakukan perombakan sasis pada motor yang digunakan Valentino Rossi, dan Maveric VInales.

Bahkan, Yamaha sudah terlebih dahulu mengganti sasis barunya saat balapan di Assen dan Sachsenring.(mts)