Beranda Olahraga Kickers Di Luar Perkiraan

Di Luar Perkiraan

GAGAL: Pemain Timnas saat berduel dengan pemain Malaysia.

BANGKOK–Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla menja- lani laga perdana kualifikasi Piala Asia U-23, di Bangkok, Rabu (19/7). Menghadapi rival utama mereka, Malaysia, Indonesia tak bisa berbuat banyak dan kalah 0-3.

Hasil ini jelas di luar perkiraan karena sebelumnya Indonesia lebih diunggulkan. Apalagi Milla membuat putusan kontroversial dengan tidak memainkan dua pemain yang terbilang paling berpengalaman di skuat, Hansamu Yama dan Evan Dimas, sebagai starter.

Baru berjalan empat menit, Indonesia memperlihatkan kelengahan di lini belakang. Perangkap offside mereka gagal dan Syafiq Ahmad berhasil mencetak gol lewat sepakan ke bagian kanan gawang.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Kiper Indonesia, Satria Tama benar-benar harus berjuang keras pada laga ini. Kembali pada menit ke-20, gawangnya kebobolan. Salah antisipasi dari sang kiper membuat Muhammad Jafri mampu mencetak gol lewat kepala memanfaatkan bola muntah.

Indonesia seakan terkena serangan mental yang cukup dalam. Ketinggalan dua gol membuat permainan skuat Milla tak berkembang sama sekali.

Tak ayal, pada menit ke-30, giliran Thanabalan Nadarajah yang mencetak gol lewat tandukan memanfaatkan tendangan sudut.

Babak kedua permainan Indonesia lebih berkembang seiring masuknya Evan ke dalam lapangan. Beberapa serangan frontal dibuat Febri Hariyadi, tapi tak satu pun mampu menjadi gol.

Masalah malah muncul pada menit ke-69 ketika Asnawi Ma ng kualam mene- rima kartu merah karena tekel keras kepada Sean Eug- ene. Tak ayal laga bera khir dengan skor 0-3.(jpg)