Beranda Olahraga All Sport Wapres Targetkan Empat Besar

Wapres Targetkan Empat Besar

TARGET: Wapres Jusuf Kalla saat meninjau atlet voli di Sentul, Babakan Madang. Wapres menargetkan Indonesia bisa berada di posisi empat besar SEA Games.
SOFYANSYAH/RADARBOGOR

BABAKAN MADANG–Pemerintah Indonesia makin memantapkan persiapan SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Malaysia. Salah satu yang dimantapkan adalah pengadaan venue cabang olahraga taekwondo dan bola voli.

Kedua cabang olahraga ini memang sangat diandalkan pada SEA Games, 19-30 Agustus mendatang. Kemarin, (18/7), Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla didampingi Menpora Imam Nahrowi meninjau venue kedua olahraga tersebut di Sentul, Kabupaten Bogor.

Wapres menyebut, Indonesia menargetkan bisa meraih posisi empat besar pada SEA Games mendatang. “Karena itu, cabor andalan seperti voli harus bekerja keras agar memenuhi target,” ujarnya kepada wartawan.

universitas pakuan unpak

Bukan hanya penyediaan vanue, kedua cabor ini juga sudah melakukan uji coba, hingga memperpanjang latihan. “Beberapa waktu lalu kan sudah try out di Vietnam, dan berhasil kalahkan mereka. Tentu hasil itu menambah rasa percaya diri guna memenuhi target emas,”ucapnya

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahwrawi menambahkan jika SEA Games merupakan pintu masuk menuju Asian Games 2018. Sehingga semua cabor dapat berusaha maksimal memberikan yang terbaik bagi kontingen Merah Putih.

“Kami harapkan cabor andalan bisa memenuhi targetnya, seperti voli, setidaknya dapat lampaui prestasi di Singapura 2015 silam. Tidak hanya itu, cabor lain juga perlu meningkatkan prestasi,” pungkasnya.(nal/c)