Beranda Berita Utama Target menangkan Laga Perdana

Target menangkan Laga Perdana

BANGKOK-Hasil dari pertandingan perdana sedikit banyak akan memengaruhi mental pemain di pertandingan berikutnya.

Timnas U-22, Luis Milla langsung menargetkan kemenangan saat melawan Malaysia dalam pertandingan perdana grup H di Suphachalasai Stadium, Bangkok, Thailand (tayangan langsung RCTI pukul 16.00 WIB).

Alasan pelatih asal Spanyol itu hanya sederhana, kemenanangan di pertandingan perdana tersebut, bakal meningkatkan kepercayaan diri pemain dan membuat mereka tidak terlalu terbebani dalam laga berikutnya. “Kami sangat respek dengan semua lawan yang ada. Tapi, kami harus berusaha mendapatkan kemenangan di pertandingan perdana,” harap Milla.

universitas pakuan unpak

Menurut dia, kondisi Evan Dimas Darmono dan kawan- kawan saat ini sedang bagus- bagusnya. Terutama mental dan fisik pemain yang sudah beradaptasi dengan iklim di Thailand saat menjalani pemusatan latihan delapan hari terakhir. “Kami sudah siap bertanding. Dan target kami adalah lolos kualifikasi,” tegasnya.

Melihat beberapa games internal yang dilakukan dalam beberapa kali latihan, Milla cenderung bermain pragmatis menggunakan satu striker dengan formasi 4-2-3-1 dengan menugaskan Marinus Maryanto bergerak bebas di jantung pertahanan lawan. Dia akan dibantu oleh tiga gelandang yang memiliki karakter menyerang seperti Saddil Ramdani, Febri Haryanto, dan Evan Dimas.

Dalam formasi tersebut, Saddil dan Febri harus lebih banyak menguras tenaga dengan rajin ikut turun membantu lini pertahanan di saat Garuda Muda julukan Timnas U-22 berada dalam tekanan. Sebaliknya, mereka harus bergerak cepat untuk menusuk dijantung pertahanan lawan membantu Marinus bila tekanan ke pihak lawan.

Sementara Hargianto dan Hanif Syahbandi yang memiliki karakter bertahan, akan ditugaskan menjadi filter utama pertahanan sebelum lawan berhadapan dengan empat bek, Gavin Dwi Adist, Hansamu Yama, Bagas Adi dan Rizaldi. “Ini akan menjadi pertandingan menarik. Karena lawan juga berambisi memenangkan laga ini,” kata Milla.(ben)