Beranda Olahraga All Sport Persija Jakarta vs Espanyol Pembuktian Macan Kemayoran

Persija Jakarta vs Espanyol Pembuktian Macan Kemayoran

UJI COBA: Pemain Espanyol salam komando dengan pemain Persija Jakarta, saat jumpa pers di Jakarta, kemarin (18/7). Kedua tim akan bertanding hari ini di Bekasi. INDOSPORT

BEKASI–Persija Jakarta akan menjalani laga uji coba akbar. Macan Kemayoran akan menjamu klub asal Liga Spanyol (La Liga), RCD Liga Spanyol, di Stadion Candrabhaga, Bekasi, hari ini (19/7).

Persija dipilih oleh Espanyol dan dianggap layak menjadi lawan mereka mengingat presta- sinya terus meroket. Saat ini, tim asuhan Stefano Cugurra berada di peringkat ke-6, Gojek- Traveloka Liga 1.
Sementara, Espanyol yang dikomandoi Quique Sanches Flores, termasuk salah satu klub yang prestasinya bisa dikatakan cukup baik. Mereka bahkan menjadi rival Barcelona.

Pemain Espanyol, tiba di Indonesia pada Senin (17/7). Dalam jumpa persnya di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, kemarin (18/7), Flores menyebut jika anak asuhnya dalam kondisi kelelahan.

universitas ibn khaldun bogor uika

Ya, mereka harus menempuh perjalanan selama 12 jam dari Spanyol. Sementara, anak asuhnya hanya memiliki satu hari untuk mengembalikan kondisi para pemainnya.

“Kami sangat melelahkan dan tentunya kami sudah melakukan recovery. Tapi saya yakin, pemain tetap bersemangat menjalani laga uji coba ini,” katanya di hadapan media.

Kedatangan Espanyol ke Indonesia, ternyata bukan hanya melakukan uji coba saja. Mereka memiliki misi untuk memperke- nalkan sejarang klub yang diben- tuk pada 28 Oktober 1990.

Sementara, dalam laga ini, Persija kemungkinan akan mencoba beberapa nama pemain asing seleksi saat uji coba versus Espanyol. Dari beberapa nama, termasuk Redouane Zerzouri yang sudah hadir di Stadion Patriot, Bekasi.

Jelas, Macan Kemayoran butuh beberapa tambahan tenaga. Sebab, permainan mereka agak kurang greget. Apalagi, Ismed Sofyan cs ditargetkan untuk finis di lima besar. Target itu bisa diraih andai mereka bisa perbaiki diri.

Uji coba lawan Espanyol bisa dijadikan ajang pembuktian diri pemain seleksi. Hal itu dikonfirmasi oleh Teco. “Akan ada pemain asing yang ikut latihan. Saat lawan Espanyol, kemungkinan beberapa pemain seleksi akan kami mainkan,” ungkap Teco. Akan tetapi, dia tak bisa memastikan nama-nama yang turun. Dia masih ingin lihat para pemain asing itu di latihan.

“Soal nama-nama tanya manajemen saja. Namun yang jelas, siapa pun yang main akan kami lihat dahulu di lapangan,” tandas dia.(dkw/jpg)