Beranda Bogor Raya Barat Utara Perempuan Penjaga Moral Bangsa

Perempuan Penjaga Moral Bangsa

SAMBANGI PENGAJIAN: Bupati Bogor Nurhayanti (tengah) memberikan bantuan kepada perwakilan majelis taklim.

CIBUNGBULANG-–Dalam rang ka mempererat silaturahmi dengan masyarakat, Bupati Bogor Nurhayanti menyambangi Maje- lis Taklim AL-Arifiah Nur’aini, Kampung Cemplang RT 003/009, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang, dalam program Majelis Taklim Keliling (Majeling), Senin (17/7).

Menurutnya, majelis taklim dijadikan sasaran program karena diikuti kaum ibu dan muslimah yang merupakan tiang negara dan penentu moral bangsa.

Jika kaum perempuannya baik, kata dia, maka baiklah negara. Sebaliknya, jika kaum perem puannya rusak, maka hancurlah negaranya. “Kaum perempuan yang telah menjadi ibu juga ber peran penting dalam pem ben tukan generasi penerus,” terangnya.

universitas pakuan unpak

Ia juga meminta kepada kaum ibu untuk terus mengawasi anak-anaknya karena mereka merupakan generasi penerus bangsa, jangan sepenuhnya menyerahkan kepada pendi- dikan formal namun perlu pendi dikan agama yang bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

“Setiap orang tua harus waspada dan terus berjuang meningkatkan kesadaran keluarga, terutama anak-anak agar istikamah dalam beragama, hidup positif, berdisiplin dan ber perilaku baik dalam kehi dupan sehari-hari,” pesannya.

Yanti juga berharap kepada masyarakat Cibungbulang untuk menjaga kondusivitas wilayah, jangan sampai ada paham radikalisme, aliran sesat dan menyesatkan serta terorisme dengan mengaktifkan kembali siskamling. Selain itu, ketua RT/ RW juga harus menanyakan asal-usul pendatang baru.

“Jaga kondusivitas wilayah, jangan sampai dirusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, baik pada bidang pendidikan maupun kesehatan,” pesannya.(*/all)