Beranda Bogor Raya Moka Mulai Dikarantina

Moka Mulai Dikarantina

KOMPAK: Para Moka Kabupaten Bogor foto bersama di depan gedung graha Pena Bogor. Sebelumnya, Pimred Radar Bogor nihrawati aS (kiri bawah) memberikan materi jurnalistik di ruang redaksi, kemarin (foto bawah). (neLvI/ RadaR BogoR)

BOGOR–-Tiga puluh finalis Mojang Jajaka (Moka) Kabupaten Bogor mengunjungi kantor redaksi Radar Bogor, kemarin (18/7). Dengan antusias, mereka belajar jurnalistik dari Pimpinan Redaksi Radar Bogor Nihrawati AS.

Kepala Seksi Event Pariwisata pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor, Suhadirman mengungkapkan, kunjungan kali ini bagian dari tahap pembinaan.

”Sehingga mereka dapat menambah wawasannya terhadap dunia jurnalistik. Nanti, kami juga akan berikan pembinaan lagi saat karantina,” ujarnya kepada Radar Bogor.

universitas pakuan unpak

Dijadwalkan, hari ini para finalis akan masuk tahap karantina selama tiga hari. Ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti unjuk kabisa, penjurian tertutup, hingga bakti sosial. Selain itu, mereka juga akan diberikan pembinaan dan pembekalan hingga malam final pada Sabtu (22/7) di Lor In Hotel Sentul. “Para finalis Moka diharapkan dapat menjadi ujung tombak pemasaran pariwisata di Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Sementara itu, salah seorang finalis Jajaka Kabupaten Bogor 2017, M Fajar Nugraha mengaku bangga dapat berkunjung ke redaksi Radar Bogor.
Menurutnya, banyak sekali ilmu yang didapatkan, khususnya tentang media massa. “Meskipun di kampus diajarkan, tetapi tidak terlalu spesifik seperti yang diajarkan di Radar Bogor,” akunya.

Hal senada diungkapkan finalis lainnya, Rizki Amalia. Ia berharap, masyarakat menyadari bahwa media cetak, khususnya Radar Bogor, bisa menjadi patokan dalam mendapat informasi terutama berita lokal. (rp2/c)