Beranda Female Gracia Renita, Dokter yang Juga Entrepreuner Berbisnis, Usir Jenuh

Gracia Renita, Dokter yang Juga Entrepreuner Berbisnis, Usir Jenuh

GRACIA Renita Natashaputri biasa dipanggil Tasha, mulai terjun ke dunia bisnis sejak 2010 saat masih menjalani pendidikan kedokteran. Dimulai dengan menjalankan bisnis milik keluarga yaitu sebuah klinik. Pada akhir 2016 wanita kelahiran Bandung, 19 juli 1992 ini mulai mendirikan bisnisnya sendiri dalam bidang kuliner yaitu Wingers Cafe & Rocket Coffee yang berada di Jl. Achmad Adnawijaya 58-62 Bogor.

Latar belakang membangun bisnis kuliner, karena Tasha ingin mengetahui profesi dan sisi lain di luar bidang kedokterannya. “Menurut saya bisnis perlu dimiliki oleh semua orang untuk lebih mengembangkan diri, jadi membuka wawasan saya juga, ingin banyak mengenal sisi lain dan menjadikan ini sebagai hobi agar saya juga tidak jenuh di bidang kedokteran,” jelas Tasha

Cerita Tasha, saat masih menempuh pendidikan kedokteran, ia sangat sering berjaga malam. Nah, saat itulah Tasha paling sering memesan menu makanan chicken wings karena lebih mudah dipesan. Menu yang sangat enak, simpel dan hampir seluruh orang menyukai ayam. Ditemani secangkir kopi, nikmatnya sangat terasa. “Hampir semua orang menyukai kopi, jadi saya memutuskan untuk mencoba membangun bisnis kuliner dengan menu chicken wings dan kopi. Menu tersebut sangat cocok untuk dikombinasikan,” tuturnya.

universitas ibn khaldun uika bogor

Akhir 2016, berdirilah Wingers Cafe dan Rocket Coffee. Francise ini sudah memiliki empat karyawan. Sebagai owner, Tasha berkontribusi lebih kepada manajemennya seperti mengontrol, mengecek keuangan, SDM, stok barang dan tidak jarang membantu dalam servis. Seperti melayani tamu. Tasha juga melakukan inovasi terbaru untuk bisnis kulinernya. Seperti permintaan konsumen untuk dessert, kebanyakan maunya ice cream.

Tasha pun menyampaikan ke pusat untuk diadakan menu ice cream lalu menciptakan menu-menu terbaru dengan bahan dasar ice cream. Selain itu, juga menciptakan spot unik untuk menarik konsumen berfoto-foto. Dengan tempat yang cukup luas dan nyaman, kafenya bisa digunakan untuk meeting, merayakan hari ulang tahun atau hari-hari penting. “Seperti Ramadan lalu, banyak digunakan untuk tempat berbuka puasa bersama,” ujarnya.(cr6/c)