Beranda Metropolis Giring Donor ke Kantor

Giring Donor ke Kantor

BAKTI SOSIAL: Para pegawai Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat III mengikuti donor darah kemarin.

BOGOR-–Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat III melaksanakan kegiatan sosial donor darah, kemarin (18/7). Kegiatan yang diikuti oleh karyawannya itu, sengaja digelar setelah Hari Raya Idul Fitri.

Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan, dan Humas Kanwil DJP Jawa Barat III, Mahdaniar mengatakan, kegiatan rutin setiap tahun ini dilakukan pasca Idul Fitri ketika kondisi karyawan sedang bugar. “Semua karyawan, kami tawarkan di kantor-kantor yang masuk wilayah kita. Ada Bekasi, Depok, sama Kabupaten Bogor. Kita sekadar berbagi, rasanya kalau darah pasti dibutuhkan banyak pasien di rumah sakit. Jadi, kalau bisa berbagi kenapa tidak,” jelasnya kepada Radar Bogor kemarin.

Kegiatan yang berlangsung di aula lantai 4 Kanwil DJP Jawa Barat III ini, sengaja diadakan di kantor karena banyak karyawan yang berniat mendonorkan darahnya, tetapi enggan datang ke rumah sakit. “Mungkin banyak yang mau donor, tetapi enggan datang sendiri ke RS atau PMI, keder duluan. Kalau kayak gini kan pada senang,” terangnya.

universitas pakuan unpak

Meski para karyawan antusias untuk mendonorkan darahnya, tidak semua bisa mendonor. Ada sekitar 40 karyawan yang ditolak untuk donor darah lantaran berbagai alasan. “Ada beberapa yang ditolak, sekitar 40 karena berbagai macam alasan. Karena tensi, gula darah, atau belum lewat enam bulan pulang dari luar negeri,” tandasnya.(rp1/c)