Beranda Bogor Raya Dorong Pemerintahan Bersih

Dorong Pemerintahan Bersih

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Bogor sepakat menandatangani memorandum of understanding (MOU) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tentang pengembangan Center of Excellence (CoE).

Bersama 14 pemerintah daerah, delapan pergu­ ruan tinggi, dan sembilan provinsi, penanda­ tanganan dilakukan di Auditorium Gandhi lantai 2 gedung BPKP Pusat, Jalan Pramuka Nomor 33 Jakarta Timur, kemarin (18/7).

CoE merupakan bentuk sinergi antara BPKP sebagai praktisi di bidang pengawasan sektor publik dan perguruan tinggi sebagai akademisi yang memiliki kemampuan di bidang riset dan teori. Selain itu, berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang bersih.

universitas pakuan unpak

Bupati Bogor Nurhayanti mendapat kesempatan memberikan sambutan mewakili para kepala daerah lain yang turut menandatangani MOU tersebut.

“CoE dikembangkan karena merupakan pusat unggulan tempat berkumpulnya expertise di suatu bidang keahlian yang menyelenggarakan riset terapan, pelatihan, dan best practice dari suatu tata kelola yang baik,” tuturnya.

Nurhayanti menambahkan, pihaknya diuntu­ ngkan dengan adanya program peningkatan kapasitas aparatur yang dilakukan STAR BPKP. (rp2/b)