Beranda Bogor Raya Barat Utara TNI Terlibat Antisipasi Kejahatan

TNI Terlibat Antisipasi Kejahatan

UPACARA: Kepala Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb A.F. Picaulima yang bertindak sebagai inspektur upacara, sekaligus membacakan amanat Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, Senin (17/7).

KEMANG–Upacara tanggal 17 yang dilaksanakan setiap bu lannya, dilaksanakan oleh Lanud Atang Sendjaja, kemarin (17/7).

Upacara bulanan tersebut dilakukan di Main Appron Lanud Atang Sendjaja dan diikuti oleh seluruh prajurit dan aparatur sipil negara (ASN) Lanud Atang Sendjaja, serta jajaran Wingdikum dengan Inspektur Upacara Kepala Dinas Personel Lanud Atang Sendjaja, Kolonel Pnb A.F. Picaulima, yang sekaligus membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Mengawali amanatnya, Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja seluruh prajurit maupun ASN TNI. Karena, tidak pernah surut semangat dan memiliki dedikasi tinggi dalam melaksanakan tugas.

universitas ibn khaldun bogor uika

”Inilah ciri dari prajurit dan ASN TNI sebagai insan yang bertakwa, setia dan rela berkorban dengan tulus ikhlas bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Menyikapi aksi-aksi kejahatan yang terjadi, seperti dilakukan geng motor hingga merenggut nyawa prajurit TNI, hal ini menim bulkan keprihatinan sekaligus perlu dilakukan langkah- langkah yang tepat agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali. Panglima TNI pun memerintahkan agar dilakukan koordinasi ketat dengan aparat terkait lainnya.

”Kepada seluruh aparat intelijen dan teritorial di mana pun berada, saya perintahkan untuk berkoordinasi dengan kepolisian guna mendeteksi dan mencegah setiap aksi kejahatan yang dapat menimbulkan keresahan,” terang Gatot.(*/all)