Beranda Olahraga Kickers Siapkan Mental

Siapkan Mental

YAKIN BERHASIL: Wayne Rooney saat memperkuat Everton.

PENYERANG Everton, Wayne Rooney memberikan wejangan terhadap striker anyar Manchester United, Romelu Lukaku. Rooney yang pernah jadi kapten Man United harap mental Lukaku kuat.

Pada usia 24 tahun, mantan striker Anderlecht ini sudah malang melintang di pelbagai klub Liga Inggris. Mulai dari Chelsea, West Bromwich Albion, sampai Everton. Torehan golnya bagus, karena selalu dua digit. Kendati demikian, Lukaku belum teruji benar di klub besar.

Selama ini, dia hanya perkuat klub yang notabene kelas papan tengah. Saat Everton digulung tiga gol tanpa balas Chelsea, Mei lalu jadi contoh.

universitas nusa bangsa unb

Lukaku cuma lakukan lima percobaan dan tak sekalipun tepat sasaran. Dia juga hanya melakukan satu kali dribble saja. Itu sudah bisa jadi contoh kelasnya cuma jadi striker papan tengah saja.

Hal ini menurut Rooney harus bikin Lukaku termotivasi. Apalagi di Man United, tekanan untuk pemain sangat besar. “

Bermain untuk Manchester United adalah sebuah ujian karakter. Anda harus cukup kuat secara mental untuk menerima tantangannya, jadi sipkan mental Anda, Lukaku,” ungkap Rooney dikutip Soccerway.

Meski belum memenangi liga sejak Sir Alex Ferguson cabut, Manchester United faktanya klub terkaya di dunia. Itu sudah cukup menggambarkan betapa besarnya tuntutan tiap pemain untuk langsung tune in dengan permainan tim.

Berbeda ketika Lukaku perkuat Everton. Sebab, The Toffes cuma ditargetkan finis di enam atau tujuh besar saja tiap musim. Sedang, United selalu membidik bintang. Uang bukan masalah, terpenting adalah cara untuk mengembalikan kejayaan. Lukaku harus kuat-kuat mental main di Theatre of Dreams alias Old Trafford. “

Jika dia melakukannya, dengan kemampuan yang dia punya, maka dia akan sukses. Jika dia mengkhawatirkan banyak hal, maka bakal lebih sulit situasinya. Semoga saja dia bisa atasi hal itu,” tandas dia.(ies/jpg)