Beranda Olahraga All Sport MADURA UNITED 1 VS 0 PERSIBA BALIKPAPAN Tak Jadi Mundur

MADURA UNITED 1 VS 0 PERSIBA BALIKPAPAN Tak Jadi Mundur

TAMBAH POIN : Pemain Persiba Balikpapan melakukan selebrasi. IST

MADURA–-Madura United kesul itan saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (17/7). Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu hanya mampu menang 1-0. Padahal, Persiba notabene tim juru kunci di klasemen sementara.

Kedua tim saling meraba keku atan pada 15 menit awal babak pertama. Madura United kerap memulai serangan dari sektor sayap. Sedangkan Persiba bermain lebih sabar. Mereka menunggu kelengahan pemain tuan rumah dan memanfaatkannya dengan serangan balik.

Sebuah peluang diperoleh Madura United dari tendangan bebas Peter Odemwingie di menit ke-20. Sayang bola masih melenceng dari sasaran. Kedisiplinan lini belakang Persiba patut diapresiasi. Mereka sukses mematikan pergerak an tiga taring Madura United yakni Odemwingie, Greg Nwokolo, dan Bayu Gatra.
Meski menguasai jalannya pertandingan, Madura United justru terpengaruh tempo lamban yang diperagakan pemain Persiba. Peluang terbaik Madura United hadir di menit ke-30 ketika Greg lolos dari jebakan offside saat menerima umpan Fandi Eko Utomo. Sayang tendangan Greg bisa digagalkan penjaga gawang Yoewanto Stya Beny.

penerimaan mahasiswa baru universitas nusa bangsa bogor

Ia kembali menyelamatkan gawang Persiba dari kebobolan setelah menepis sundulan Fachruddin Aryanto pada menit ke-32. Usaha Madura United untuk menjebol gawang Persiba baru membuahkan hasil pada menit ke-37. Tendangan kaki kiri Odemwinge gagal ditepis kiper Yoewanto. Tuan rumah unggul 1-0. Persiba mencoba peruntungan lewat sepakan jarak jauh Anmar Almubaraki di menit ke-42. Hanya saja arah bola melebar di kanan gawang. Odemwingie hampir mencetak brace di menit ke-45. Sayang tembakannya di muka gawang berhasil digagalkan kiper Yoewanto. Madura United aktif menyerang pada awal babak pertama. Madura United akhirnya menam bah taring dengan memasukkan Engelberd Sani di menit ke-60 menggantikan Fandi Eko Utomo.

Peluang kedua Persiba lagilagi lahir dari kaki Anmar pada menit ke-65. Sayang bola kembali melenceng dari sasaran. Pelatih Persiba, Milomir Seslija melompat dari tempat duduknya ketika Marlon da Silva dijatuhkan di kotak penalti Madura United. Namun wasit tak menganggapnya sebagai sebuah pelanggaran. Laskar Sape Kerrab tampak sangat kesulitan untuk membongkar pertahanan Persiba. Tim tamu bermain sangat rapat dan disiplin ketika bertahan. Situasi tersebut membuat Madura United frustrasi. Banyak serangan mereka yang gagal karena kesalahan komunikasi. Rasa frustrasi itu ter pampang ketika Greg ditarik keluar pada menit ke-81. Pemain naturalisasi ini terlihat sangat kesal dan langsung masuk ke bench tanpa menyalami pelatih Gomes de Olivera dan Manajer Haruna Soemitro. Persiba memanfaatkan momentum di pengujung laga unt uk menekan pertahanan Ma dura United.

Namun tak ada tambahan skor hingga laga usai. Paska kemenangan itu, pelatih Persiba Balikpapan, Milom ir Seslija mengurungkan niat nya untuk mundur dari kursi pelatih Persiba Balikpapan. Pelatih yang akrab disapa Milo itu akan duduk dengan manajemen klub dan para pemain un tuk mem perbaiki tim agar lebih baik menjalani kompetisi Liga 1 2017. Milo sempat memberikan sinyal mundur ketika Persiba ditahan imbang PSM Makassar di Stadion Parikesit, Kamis (13/7) lalu. Milo terang-terangan menyebut pertandingan lawan PSM adalah laga pamungkasnya di Persiba. Namun niatan itu hanya gertak sambal belaka. “Saya akan duduk dengan para pemain. Saya juga akan berbicara dengan presiden klub. Saya tidak punya problem dengan semua pihak di tim ini,” ungkap Milo.(saf/JPG)