Beranda Olahraga All Sport Uji Kompetensi Wasit Silat

Uji Kompetensi Wasit Silat

BOGOR–Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor mengadakan uji kompetensi bagi puluhan wasit di Markas Yonif 315 Gunung Batu, Sabtu (15/7). Menurut Sekretaris IPSI Kabupaten Bogor, Dwihardanto Joko, uji kompetensi ini diikuti 42 wasit dari 19 perguruan pencak silat yang ada di Kota Bogor. “Penyegaran wasit juri ini untuk mempersolid saja,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Menurutnya, jumlah perguru- an di Kota Bogor cukup banyak. Namun, yang terakomodir untuk uji kompetensi hanya beberapa saja. “Total ada 54 perguruan dan baru terakomodir 19 perguruan,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Pelatih IPSI Kota Bogor Hesti Cemet mengungkapkan, jelang babak kualifikasi Porda pihaknya masih melakukan seleksi atlet. “Persiapan baru 50 persen dan itu harus seleksi dulu. Ada dua tahap sampai akhir bulan ini. Bahkan, masalah regulasi umur pun belum ditentukan oleh panitia Porda. Artinya kami masih siapkan umur 17 sampai 25 tahun terlebih dahulu,” pungkasnya.
Sementara, bagi mereka yang lolos dalam seleksi akan diikutsertakan dalam tanding dengan tim DKI Jakarta. “Kelas andalan ada beberapa, kelas putra kami pegang. Paling tidak persiapan lainnya tim putri bisa masuk tiga besar. Tapi sementara ini ada di kelas putra,” tuturnya.(nal/c)