Beranda Olahraga All Sport Rekrut Pembalap Potensial

Rekrut Pembalap Potensial

CARI PEMBALAP: Danwing 4 Lanud ATS Kolonel Pnb Hendro Arief H, didampingi Danskadron Udara 8 Letkol Pnb Sigit Gatot Prasetyo, dan panitia. ATS FOR RADAR BOGOR.

KEMANG–Balapan masih banyak diminati, terutama di kalangan remaja. Tak heran, ba- nyak remaja yang menyalurkan bakatnya ini secara ilegal, salah satunya melalui balapan liar.
Melihat itu, Lanud Atang Sendjaja (ATS) bekerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tangerang Selatan meng- adakan Drag Bike Danlanud ATS Cup 2017. Ajang adu cepat ini diadakan di Appron Skadron Udara 8 Lanud ATS, dan terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama, atau penyisihan diadakan pada Sabtu (15/7). Sementara, final diadakan, kemarin (16/7).

Dalam sambutannya, Danla- nud ATS, Marsma TIN Irwan Is. Dunggio, yang dibacakan Danwing 4, Kolonel Pnb Hendro Arief mengatakan, drag bike merupakan olahraga bermotor yang sangat merakyat. Bahkan, balapan jenis ini hampir disele- nggarakan setiap minggu oleh seluruh Pengda IMI Provinsi.

Hanya saja, penyelenggarannya terkendala karena lahan yang terbatas. “Kami mengapresiasi kegiatan ini sehingga kami mewadahinya dengan menyele- nggarakan Drag Bike Danlanud Cup 2017, salah satunya dengan menggunakan fasilitas dan sarana yang kami miliki,” terangnya. Danlanud berharap, event ini bisa dijadikan ajang untuk merekrut pembalap potensial yang mampu bersaing di tingkat nasional maupun inter- nasional.
Balapan ini melombakan beberapa kelas, di antaranya bebek 4T 130 cc TU Open, Bbk 4T 200 cc TU Open, Matic 155 cc TU open, dan Matic 200 cc TU Open (WR Accu).(*/dkw)

universitas pakuan unpak