Beranda Metropolis Maling Nekat Mengambang di Sungai

Maling Nekat Mengambang di Sungai

BOGOR–Pencarian terduga maling yang menceburkan diri ke Sungai Ciliwung di Kampung Bantarjati, RT 01/08, Kelurahan Bantarjati, Sabtu (15/7), akhirnya berbuah hasil, kemarin (16/7). Lelaki yang diketahui mengenakan kaus hitam tersebut ditemukan muncul 100 meter dari titik kali pertama dia menceburkan diri.

Petugas Basarnas, Faber Sinaga, yang turut serta melakukan pencarian, menuturkan, jasad korban diketahui sempat lebih dari enam kali muncul ke permukaan sungai. “Ada beberapa tim yang turun langsung melakukan pencarian. Antara lain, BPBD Kota Bogor, Tagana, juga PMI. Ada lebih dari 20 tim potensi SAR,” jelas Faber kepada Radar Bogor.

Awalnya, kata dia, tim Basarnas akan melakukan penyelaman guna menemukan korban. Namun, saat tim masih menyisir bagian atas sungai, secara tibatiba tubuh korban muncul. “Jadi, di bagian bawah sungai itu ada arus yang kuat. Diduga, korban tergulung di bawahnya, hingga akhirnya muncul di permukaan sungai,” kata dia.

universitas ibn khaldun uika bogor

Menurutnya, saat ditemukan, tubuh korban masih utuh. Artinya, belum terjadi pembengkakan meski sudah lebih dari 24 jam terjebak di Sungai Ciliwung. Hanya, di bagian pipi ditemukan luka, yang diduga karena terkena benturan keras saat tercebur ke sungai. “Untuk identitas korban belum diketahui, karena RT dan RWnya tidak kenal.

Untuk sementara, korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Polresta Bogor Kota untuk diautopsi,” jelasnya. Sebelumnya, Sabtu (15/7), warga Bantarjati mengejar pria tidak dikenal yang diduga merupakan pelaku kriminal. Karena merasa terdesak, pelaku kemudian nekat menjatuhkan diri ke Sungai Ciliwung.(wil/c)