Beranda Bogor Raya Barat Utara Lebih Baik Diberi ASI

Lebih Baik Diberi ASI

CIBINONG–Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bogor semakin gencar mengampanyekan pemberian ASI eksklusif untuk bayi yang baru dilahirkan. Hal tersebut sesuai dengan Permenkes Nomor 33 Tahun 2012 tentang Pemberian ASI Eksklusif.

Mendukung Permenkes tersebut, IBI Kabupaten Bogor adakan seminar di gedung serbaguna Pusat Inovasi LIPI Cibinong, kemarin (16/7). Ketua IBI Kabupaten Bogor, Ade Jubaedah menuturkan, bidan adalah ujung tombak
dalam pelayanan kepada masyarakat, khususnya ibu dan bayi. Oleh karena itu, kata dia, bayi sebaiknya mendapatkan ASI eksklusif sejak inisiasi menyusui dini (IMD).

Ia melanjutkan, ASI adalah makanan terbaik bagi bayi di samping meningkatkan kesehatan reproduksi ibunya. Dalam setiap kegiatan, sambung dia, IBI tidak pernah sendiri, selalu bermitra dengan Dinkes hingga DP3AP2KB. Sebelumnya, IBI sudah melaks anakan bakti sosial dengan pemasan gan IVA untuk mendeteksi kanker leher rahim dengan jumlah 400 pere mp uan di Kabupaten Bogor.

universitas nusa bangsa unb

Pemeriksaan dilakukan secara serempak di 15 ranting IBI Kabupaten Bogor di puskesmas, bidan mandiri, dan klinik, Rabu (5/7).(rp2/c)