Beranda Berita Utama Terjebak dalam Mesin ATM

Terjebak dalam Mesin ATM

SEORANG pria di negara bagian Texas, Amerika Serikat, terjebak di dalam sebuah mesin anjungan tunai mandiri alias ATM. Dia bisa bebas berkat catatan kecilnya. Informasi yang dihimpun, nasib sial pria itu bermula ketika ia sedang mengerjakan proyek renovasi. Salah satu bagian pekerjaannya adalah mengganti kunci ruangan yang menampung mesin ATM drive-thru.

Namun, saat dia berada di dalam mesin tersebut, pintu menutup dan terkunci. Keberadaan pria itu tidak diketahui orang di luar.

Sebab, tidak seperti ATM konvensional yang pengunjung- nya harus memasuki sebuah bilik, ATM drive-thru di kota Corpus Christi ini menempel pada dinding luar bangunan sehingga pengunjung tak bisa melihat bagian belakang mesin. Dalam situasi seperti ini, si pekerja
bisa saja merogoh telepon seluler- nya dan memanggil bant uan. Celaka, ponselnya tertinggal di dalam , mobil dan tak ada orang lain di sekitar mesin ATM itu.

universitas nusa bangsa unb

Pria itu akhirnya bisa keluar dari penderitaannya setelah dia menulis permintaan tolong pada selembar kertas yang dike luarkan melalui celah tempat keluarnya lembaran struk.

Catatan itu kemudian dilihat seorang pengunjung ATM yang hendak menarik uang tunai.

“Mohon tolong, saya terjebak di sini dan saya tidak ada ponsel. Tolong telepon bos saya (nomor telepon),” demikian isi catatan tersebut.

Polisi kemudian dipanggil ke lokasi kejadian meski awalnya mereka sempat mengira surat itu adalah sekadar kelakar.

“Kami bisa mendengar suara dari dalam mesin, kami semua berpikir ini candaan, ini pasti candaan,” ujar seorang polisi bernama Richard Holden.

Setelah dicermati, polisi menyadari insiden itu nyata. Mereka kemudian menendang pintu untuk membebaskan pria tersebut yang telah terjebak selama dua jam.

“Semuanya dalam kondisi baik. Anda tidak akan pernah melihat kejadian seperti ini seumur hidup. Bahwa ada orang terjebak di dalam (mesin) ATM, itu gila,” tambah Olden.(ric/net)