Beranda Olahraga All Sport Tanpa Kehilangan Set

Tanpa Kehilangan Set

MENANG: Roger Federer melaju ke final Wimbledon 2017 dengan mengem paskan Thomas Berdych tiga set langsung.

ROGER FEDERER melaju ke final Wimbledon 2017 dengan mengem paskan Thomas Berdych tiga set langsung 7-6 (6-4) 7-6 (6-4) dan 6-4, Jumat (14/7) sore waktu setempat.

Kemenangan dalam tiga set ini membuat Federer belum kalah satu set pun dalam perjalanannya di turnamen bertipe lapangan rumput tersebut. Petenis Swiss ini melakukannya di usia 36 tahun.

Pertandingan antara Federer dan Berdych sendiri berlangsung alot. Berdych yang memiliki servis keras dan tajam sering kali merepotkan Federer ketika sedang menyajikan bola pertama.

universitas ibn khaldun bogor uika

Sama seperti Federer, Berdych juga memiliki permainan serve and volley yang kerap membuat sang lawan harus bergerak dari satu ujung lapangan ke ujung lainnya untuk mengejar bola.

Tak ada reli-reli panjang pada pertandingan ini, tapi kedua petenis selalu mampu memanfaatkan keunggulan ketika mengambil bola pertama.

Terbukti, dua set pertama harus ditentukan dengan sistem tiebreak, karena kedua petenis sama-sama tak bisa mematahkan servis lawan. Dalam hal inilah Federer tampak lebih unggul karena ia mampu unggul jauh di awal sehingga menutup kedua tiebreak dengan nyaman.

Di set ketiga, Federer akhirnya mendapat break tepatnya pada gim ke-7 sehingga kedudukan menjadi 4-3. Dari sana, ia tak terbendung dan dengan cepat menyelesaikan set ketiga dengan skor 6-4.

Di final Federer akan bertemu Marin Cilic yang di semifinal mengalahkan Sam Querrey 6-7(6), 6-4, 7-6(3), 7-5. Pada final yang akan berlangsung Minggu, Federer punya kesempatan untuk merebut gelar Grand Slam ke-19 dan gelar Wimbledon ke-8.(net)