Beranda Olahraga Kickers Persib Belum Beruntung

Persib Belum Beruntung

KOMPAK: Persib harus tetap solid agar bisa menang dalam pertandingan ke depan.

TENGGARONG–Persib Bandung belum beruntung. Sebab, harus menelan kekalahan ketika melawan Mitra Kukar pada pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, kemarin (15/7) malam. Tim berjuluk Naga Mekes ini, sempat terting- gal tapi sukses membalikkan keadaan dan menaklukkan Maung Bandung dengan skor 2-1.

Tiga poin dari laga ini membuat Mitra Kukar naik ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 24 poin, unggul satu atas Persela Lamongan, Borneo FC dan Persib yang ada di urutan ke- 12. Pasukan Jafri Sastra kalah selisih gol dari Persija Jakarta, yang akan menjamu Borneo FC pada Minggu (16/7).

Mitra, yang tidak diperkuat marquee player Mohamed Sissoko akibat akumulasi kartu kuning, sempat berada dalam tekanan pada awal laga. Pada menit ke-13, Shohei Matsunaga melepaskan umpan silang tetapi kiper Joko Ribowo sangat sigap karena lebih dulu meninju bola sebelum disambut Raphael Maitimo.

universitas nusa bangsa unb

Pada menit ke-23, petaka benar-benar menimpa Mitra. Pemain muda Fulgensius Billy Paji Keraf sukses mengoyak jala gawang tuan rumah melalui tendangan voli menyambar umpan Maitimo.

Namun satu menit menjelang turun minum, Mitra bisa mencetak gol balasan melalui titik penalti. Bek Persib, Vladimir Vujovic melakukan pelanggaran handball di dalam kotak terla- rang itu, sehingga wasit membe- rikannya kartu kuning plus tendangan penalti. Marclei Santos yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Pada babak kedua, Persib dan Mitra sama-sama memiliki beberapa peluang. Tetapi Mitra yang akhirnya bisa memanfaatkan kesempatan untuk meraih kemenangan saat Oh In-kyun memaksimalkan umpan Marclei untuk membobol gawang I Made Wirawan pada menit ke-82.

Pemain asal Korea Selatan ini tak bisa dikejar Hariono dan selanjutnya melewati Vujovic untuk menembus kotak penalti sebelum melesakkan bola ke pojok kanan.

Menit ke-88, wasit, Prasetyo Hadi menunjuk titik putih di kotak penalti Mitra Kukar. Abdul Gamal dinilai menjatuhkan gelandang Persib Shohei Matsunaga. Pertandingan pun sempat terhenti lebih dari 15 menit karena protes tim Mitra Kukar.

Raphael Maitimo yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya. Dia menyepak bola ke pojok kiri gawang Mitra Kukar yang berhasil ditepis Joko Ribowo.(net)